Rabu, Desember 1Suara Rakyat News
Shadow

PKKMB UNIPA Indonesia Tahun Akademik 2021-2022, Rektor : Kita Optimis

Page Visited: 115
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

MAUMERE-Suararakyatnews.com,

Rektor Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si

Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online bagi 1.110 mahasiswa. Kegiatan dibuka oleh Rektor Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si pada Kamis (13/28/2021).

Dalam sambutannya, Rektor Angelinus menegaskan, meski di tengah pandemi, pendaftar tahun ini mengalami peningkatan 10-15 persen. Ia sangat yakin, animo yang tinggi itu disebabkan oleh beberapa kemudahan dan keunggulan yang diberikan pihak kampus UNIPA serta kondisi pandemik ini.

“Juga karena di masa pandemi ini, minat dan kesiapan untuk kuliah dari tempat yang jauh menjadi riskan dan berisiko maka mereka lebih nyaman memilih UNIPA,” ujarnya.

Dari 18 program studi yang ada, kata Rektor Angelinus, tren peningkatan pendaftar dialami pada Fakultas Ekonomi untuk Prodi Akuntansi dan manajemen. Teknik Sipil dan Informatika, juga S1 keperawatan yang sempat stagnan kini kembali diminati pendaftar.

Terkait perencanaan untuk Prodi baru, Ia katakan, akan ada rencana penambahan namun masih menunggu proses izin dari LDIKTI. Direncanakan, ada penambahan Prodi kebidanan, kewirausahaan, pariwisata, dan desain komunikasi visual.

Munculnya semangat optimis, Rektor Angelinus mengaku dengan metode blended learning di tengah pandemi yaitu memadukan antara daring dan luring.

“Saya melihat mahasiswa saat ini mulai akrab dengan pola pembelajaran online dan sampai di titik ini kita optimis,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Agustinus Lambertus Suban, S.Kom.,MT menyampaikan, sebanyak 1.110 mahasiswa yang mengikuti PKKMB. Angka ini mungkin akan bertambah karena masih banyak yang sudah mendaftar namun belum melakukan registrasi.

Mengenai tenggang waktu untuk PKKMB, kata Lambertus akan berlangsung selama tujuh hari, mulai tanggal 12-20 Agustus 2021. Dua hari pertama, pemberian materi dilakukan secara umum dan terpusat. Lalu, empat hari terakhir, dilakukan kegiatan pengenalan fakultas dan program studi dengan sistem shift.

Ditambahkan Lambertus, kegiatan PKKMB ditutup dengan misa penutupan sekaligus membuka rangkaian kegiatan tahun akademik 2021/2022. (Chois Bhaga)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: