Sabtu, April 17Suara Rakyat News
Shadow

150 KK Desa Jadi Mulya1 Terima BLT DD dari Pemerintah Desa

Page Visited: 21
0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Jadi Mulya1 Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Pelatihan Masyarakat Desa Jadi Mulya 1, Selasa, 06 April 2021, Adapun Keseluruhan nya Sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT DD dari Pemerintah Desa Jadi Mulya1.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Nibung diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kepala Desa Jadi Mulya1 Gunadi, Babinsa, Babin Kamtibmas, Korcam Pendamping Desa, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan seluruh Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jadi Mulya1 Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, Gunadi mengatakan tujuan dari program pemberian BLT DD tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini.

Adapun Penerima BLT DD khususnya Desa Jadi Mulya1 Kecamatan Nibung Keseluruhan berjumlah 150 Kepala Keluarga/KK penerima, Untuk Penerima tahap pertama BLT DD desa jadi mulya1 tersebut berjumlah 60 KK. Masing-masing penerima tahap pertama mendapatkan Rp 300.000/bulan, dan akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya selama tiga bulan yakni Mulai April, Mei dan Juni.” Terang Gunadi

Lebih lanjut Gunadi mengatakan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan BLT ini dengan sebaik-baiknya.

“Silahkan belanja kebutuhan-kebutuhan Dasar dan jangan sampai bantuan ini disalah gunakan sehingga apa yang menjadi target pemerintah tidak tercapai. BLT DD ini akan diberikan selama 3 bulan dihitung semenjak Bulan April sampai Juni 2021, dimana penyaluran ini dibuat untuk bulan pertama yaitu bulan april.” tutup Gunadi Kepala desa Jadi Mulya1 Kecamatan Nibung.

Sementara itu, Camat Nibung Suharto melalui Sekcam menjelaskan bahwa BLT yang dikucurkan adalah salah satu kebijakan pemerintah dalam menangani dampak Covid-19, dan masih banyak lagi bantuan-bantuan lain yang serupa.

“Kami berharap masyarakat untuk tidak heboh terkait data penerima Bantuan ini, semua sudah melalui pendataan dan Musyawarah ditingkat Dusun dan Desa, intinya Calon Penerima tidak boleh ganda dalam menerima bantuan-bantuan ini, dan Masyarakat juga harus paham sumber bantuan ini berasal,” harapnya

Ia juga menjelaskan bahwa hari ini masyarakat sudah wajib sadar akan bahaya Covid-19.

“tidak ada lagi masyarakat yang cuek dan tidak mau lagi mematuhi himbauan pemerintah, seperti himbauan untuk selalu menjaga pola hidup bersih, Pola Makan yang bergizi, mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting, berkerumun ditempat-tempat umum dan membudayakan memakai masker,” Tegasnya

Acara ditutup dengan melakukan penyerahan secara simbolis BLT DD kepada masyarakat yang dilakukan oleh Sekretaris Kecamatan di damping oleh Kepala Desa, Babinsa, Babin Kamtibmas, Ketua BPD, Korcam PD P3MD dan Pendamping Lokal Desa. (Rahmad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: