WACANA

Banjir Tahunan Mulai Merendam Pemukiman Warga di DAS Batang Hari

58
×

Banjir Tahunan Mulai Merendam Pemukiman Warga di DAS Batang Hari

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 687
0 0
Read Time:45 Second

BATANGHARI-Suararakyatnews.com,

Tingginya Intensitas curah hujan di Provinsi Jambi dalam empat pekan terakhir, membuat debit sungai Batang Hari meluap, dampaknya berberapa Desa yang ada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) terpanjang di Sumatera ini direndam banjir.

Selain merendam pemukiman, banjir juga merendam fasilitas umum lainnya seperti yang terjadi di SDN 30/I Jelutih Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari terendam banjir tahunan.

Edy Susanto, salah seorang anggota BPD Jelutih saat dikonfirmasi pada minggu (29 /11/2020) mengatakan hingga saat ini ketinggian air sudah mencapai 75 Cm, selain RKB. luapan air dari Sungai Batang Hari juga merendam Musolah, MCK, dan fasilitas lainnya.” ungkapnya.

Pantauan awak media ini, debit air sungai Batang Hari terus meningkat, selain disebabkan curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kabupaten Batang Hari sendiri. tingginya debit air sungai Batang Hari disebabkan banjir kiriman dari daerah hulu, Karena terdapat puluhan sungai besar yang bermuara ke sungai Batang Hari. (Azhar)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */