Selasa, November 30Suara Rakyat News
Shadow

Jamtung Desa Raden Anom, Butuh Perhatian Pemkab.

Page Visited: 672
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kondisi Jembatan Gantung (Jamtung) yang didesa Raden Anom Kecamatan Batang Asai, saat ini kondisinya mulai memprihatinkan akibat dimakan usia. Kondisi tiang miring, lantai serta geragar jembatan sudah banyak yang rapuh.

Jamtung ini sendiri, merupakan akses penghubung terdekat dari Desa Raden Anom menuju Desa Gerabak yang merupakan pusat Ibukota Kecamatan Batang Asai, bukan hanya masyarakat Raden Anom saja, hampir semua penguna kendaraan roda dua dari Desa Padang Jering, Kasiro, Bukit Sulah, Datuk Nan Duo, juga melintas dijembatan.

M. Safar, salah seorang Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Raden Anom, saat diwawancara awak media ini, berharap Pemkab Sarolangun dapat segera melakukan perbaikan terhadap fisik Jembatan Gantung tersebut.

“Harapan saya selaku Masyarakat, minta Pemkab Sarolangun untuk segera melakukan perbaikan terhadap jembatan gantung didesa kami ini, karena Jembatan itu merupakan akses yang menghubungkan 7 desa dengan Ibukota Kecamatan maupun pasar Gerabak, Pasalnya slsudah sering terjadi kecalakan saat melintasi.” Ujar M.Safar pada Sabtu (31/10/2020).

Sementara itu Pj Kepala Desa Raden Anom, Syamsul Marno. mengatakan bahwa Pamerintahan Desa, sudah sering mengusulkan Pembangunan Jamtung tersebut, namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

“Harapan saya, dibangun jembatan Permanen. karena kondisi yang sekarang sudah miring, kalo dari Desa kami sudah berusaha, setiap kali Musrembang. selalu mengusulkan Pembangunan Jamtung yang baru. bukan itu saja kami juga meminta dukungan dari para Kepala Desa (Kades) yang lain, agar usulan itu dapat dikabulkan.” Harapnya. (Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: