DESA MEMBANGUN

Program P2D Siliwangi, Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga Desa

39
×

Program P2D Siliwangi, Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga Desa

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 968
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Untuk membantu meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Pedesaan, berbagai upaya dilakukan oleh Pamerintah Desa Siliwangi Kecamatan Singkut, diantaranya memberikan bantuan Ternak sapi, tanaman Kates (Pepaya) Kalifornia dan Bibit cabe kepada Masyarakat setempat, melalui Program Percepatan Pembangunan Desa (P2D) Tahun 2020 ini.

Langka tersebut, tentunya sejalan dengan instruksi Bupati Sarolangun H.Cek Endra, agar Program P2D diarahkan untuk kegiatan ketahanan Pangan atau kegiatan usaha lainnya yang dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

Pj Kades Siliwangi, Reni Wijayanti, SH. saat dibincangi awak media ini pada Rabu (21/10/2020) pagi, menuturkan untuk P2D tahun 2020 ini, pihak Pemdes Siliwangi akan mengarah pada Usaha Peternakan dan Tanaman pangan.

“Kami akan melakukan kegiatan tanaman Pangan dan usaha Peternakan, adapun untuk usaha ternak. kami akan membeli sapi yang akan dibagikan kepada Masyarakat yang diurus bergiliran, sedangkan untuk tanaman pangan, kami akan berikan Bibit Pepaya California dan Bibit cabe kepada setiap Kepala Keluarga.” Ucap Reni Wijayanti, sembari Mengucapakan Terimakasihnya atas nama Masyarakat Desa Siliwangi kepada Bupati Sarolangun H.Cek Endra, sebagai Inisiator Program P2D yang sejak berberapa tahun terakhir telah banyak memberikan manfaat bagi Masyarakat di Desanya.

Untuk diketahui P2D adalah Program Percepatan Pembangunan Desa, dimana setiap Desa mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 200 juta setiap tahunnya bersumber dari APBD Kabupaten Sarolangun. Program ini, menjadi solusi untuk penguatan Ekonomi Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, sesuaikan dengan Potensi yang ada di setiap masing-masing Desa. (Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */