Minggu, Oktober 17Suara Rakyat News
Shadow

Minta Inspektorat Berikan LHP, Masyarakat Muara Danau Demo Ke Kantor Bupati

Page Visited: 625
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Puluhan Massa dari Desa Muara Danau Kecamatan Pelawan didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Investigasi Crime Corruption Republik Indonesia (ICC-RI) pada Senin (19/10/2020) mendatangi Kantor Bupati Sarolangun.

Para Massa ini mengadakan unjuk rasa menuntut Bupati Sarolangun mencopot Ibrahim AW dari jabatannya selaku Kepala Desa (Kades) Muara Danau, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun yang diduga telah melakukan praktek KKN dalam pengelolaan Dana Desa (DD) dan Dana P2DK dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018-2019.

“Diduga Ibrahim selaku Kades diduga telah memonopoli sistem pengelolaan dan pembelanjaan DD Muara Danau tanpa adanya transparansi terhadap Masyarakat,” Ujar Darmawan selaku Koordinator Aksi.

Lebih lanjut dikatakan Darmawan, apa yang ia suarakan tersebut, adalah bentuk dari keprihatinan Masyarakat atas pelaksanaan kegiatan yang menggunakan DD dan Dana P2DK tahun anggaran 2018 -2019 tanpa memasang papan Informasi atau baleho APBDes, sehingga Masyarakat tidak tahu apa saja kegiatan yang dilaksanakan.

Selain itu, para pengunjuk rasa meminta Bupati Sarolangun untuk memerintahkan Drs. Muslihadi selaku Inspektur Inspektorat atau Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk memberikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait penggunaan dana DD dan P2DK Desa Muara Danau tahun anggaran 2018-2019 kepada masyarakat.

“Kami meminta Inspektorat selaku APIP Kabupaten Sarolangun untuk benar-benar mengawasi seluruh kegiatan, baik kinerja pemerintah, pembangunan, kepegawaian dan pelayanan pada masyarakat, sehingga terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih,” tegas Darmawan dalam Orasinya.

Setelah mengelar Orasi di depan Kantor Bupati Sarolangun, para pengunjuk rasa ini kemudian diterima oleh Asisten I, Arief Ampera, didampingi oleh Kakan Kesbangpol Hudri, Kasat Intel Polres Sarolangun AKP Tumpal Sinaga , Kapolsekta Kota Sarolangun AKP S.Berutu dan dihadiri oleh Inspektur Inspektorat serta perwakilan dari masyarakat Muara Danau.

“Dari hasil mediasi tadi, kami sedikit puas dengan apa yang disampaikan oleh Asisten I dan Inspektur sangat proaktif untuk segera menyelesaikan permasalah ini,” tandas Darmawan yang juga ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Investigasi Crime Corruption Republik Indonesia ini. (Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: