Minggu, Oktober 17Suara Rakyat News
Shadow

Warga Gembira, Jamtung Sungai Rotan Selesai Dibangun

Page Visited: 891
0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Mamasuki tiga Tahun Kepemimpinan CE-Hilal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, terus mengebut Pembangunan Infrastruktur terutama diwilayah Pedesaan, seperti halnya Pembangunan Jembatan Gantung (Jamtung) di Desa Sungai Rotan Kecamatan Mandiangin.

Desa Sungai Rotan sendiri merupakan wilayah administrasi Kabupaten Sarolangun yang berada paling pinggir dalam Peta Kabupaten Sarolangun yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Batang Hari, sejak puluhan tahun silam, warga desa ini harus memutar arah yang cukup jauh untuk keluar menuju Jalan lintas yaitu melalui Desa Bukit Peranginan dan menyeberang di Desa Muaro Ketalo.

Namun saat awak media ini melakukan Investigasi kelapangan pada Kamis (15/10/2020) kondisi sudah berubah, karena pembangunan Jembatan Gantung yang diidam-idamkan Masyarakat telah selesai dibangun, membentang diatas Sungai Tembesi dengan cat bewarna warni. jarak tempuh untuk menuju desa ini pun, terbilang sangat singkat karena hanya berjarak sekitar 2 Km dari jalan lintas Sarolangun-Tembesi.

Salah seorang Warga setempat bernama Dodi Iskandar saat dibincangi, saat melintas di jembatan Gantung mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Sarolangun yang telah membuka akses Desa Sungai Rotan.

“Alhamdulillah nian bang, saya sebagai warga Sungai Rotan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Sarolangun, yang telah mengalokasi anggaran untuk Pembangunan Jembatan Gantung menuju desa kami, sebab sejak puluhan tahun silam. kami harus menempu perjalanan yang jauh. namun sekarang dengan waktu yang sangat singkat. kami langsung sampai ke jalan lintas,” ujarnya Gembira seraya berharap kedepan Pemkab Sarolangun bisa melaksanakan Pengkerasan jalan menuju Jembatan Gantung.

Jembatan Gantung Sungai Rotan yang memiliki bentang lebih dari 100 meter diatas Sungai Tembesi ini, sempat terhenti pembangunannya karena kendala Medan lokasi yang berat. saat ini telah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua tanpa kendala. (Aang/Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: