DESA MEMBANGUN

Desa Sindang Sari Budidayakan Kates California.

57
×

Desa Sindang Sari Budidayakan Kates California.

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 975
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Melalui program P2DK tahun 2020 ini, Desa Sindang Sari Kecamatan Singkut akan membudidayakan Tanaman Pepaya California atau dalam bahasa daerah disebut ‘kates’ dan usaha pengembangan Ternak Sapi yang berbasis Masyarakat.

Hal itu diutarakan oleh Pj Kades Sindang Sari Ojak SP, saat dibincangi pada, Minggu (4/10/2020) menuturkan, “Kami akan melakukan Pengembangan usaha Peternakan dan Tanaman pangan, untuk ternak. Kami belikan sapi, nanti setiap Dusun akan kita bagikan indukan Sapi sebanyak 3 ekor, nanti akan diurus secara bergiliran oleh Masyarakat” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya oleh Ojak, untuk Tanaman pangan. Pihak Pemdes Sindang Sari, juga memberikan Bibit Kates California, “Nantinya Bibit kates California akan kita bagikan kepada Masyarakat Sindang Sari, setiap 1 KK akan mendapatkan 5 Batang Bibit kates California disertai dengan Pupuknya.” Ujar Ojak,SP. sembari mengatakan pihak Pemdes Sindang Sari juga akan melibatkan PPL untuk membimbing Masyarakat dalam pengembangan program P2DK di Desanya tersebut.

Apa sih P2DK itu? P2DK adalah singkatan dari Percepatan Pembagunan Desa dan Kelurahan, kegiatannya sendiri bersifat Swakelola yang berbasis pemberdayaan Masyarakat sesuai dengan kearifan lokal dimana setiap Desa ataupun Kelurahan mendapat kucuran Dana sebesar Rp 200 juta setiap tahunnya, yang bersumber dari APBD Kabupaten Sarolangun.

P2DK adalah Program Unggulan Pemkab Sarolangun dibawah Kepemimpinan H.Cek Endra – H.Hilallatil Badri, sejak menjabat Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Sarolangun 2017 silam. Program P2DK sendiri merupakan lanjutan dari Program sebelumnya yaitu seratus juta satu desa (SERJUSADE) yang waktu itu kucuran dananya masih Rp 100 juta. (Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */