Selasa, November 30Suara Rakyat News
Shadow

P2DK Bukit Talang Mas Untuk Ternak dan Tanaman Pangan

Page Visited: 629
0 0
Read Time:54 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) yang merupakan Program unggulan Pemkab Sarolangun dibawah kemimpinan Bupati Sarolangun H.Cek Endra, menjadi solusi bagi pihak Pemerintah Desa maupun Kelurahan di Kabupaten Sarolangun untuk Pengembangan Potensi Ekonomi ditengah Masyarakat berdasarkan kearifan lokal.

Program P2DK sendiri didalam Pelaksananya melibatkan Masyarakat Langsung (Pemberdayaan) yang bersifat Swakelola, dimana setiap Desa maupun Kelurahan menerimah transper langsung Dana sebesar Rp 200 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Sarolangun yang dikucurkan tiap Tahun.

Diantara puluhan Desa yang telah merasakan manfaat dari Program ini adalah Desa Bukit Talang Mas Kecamatan Singkut. dimana untuk P2DK tahun 2020 ini, Desa yang dipimpin oleh Marlian selaku Pejabat Kepala Desa akan melukakan kegiatan ketahanan pangan serta penguatan ekonomi Masyarakat setempat dengan pembagian ternak Sapi dan Sayuran.

“P2DK kami tahun 2020 ini akan diarahkan untuk kegiatan bantuan ternak Sapi, yang kita berikan kepada Masyarakat, nanti polanya pengembangannya secara bergiliran, sedangkan untuk usaha Tanaman pangan. kita akan melibatkan kelompok ibu-ibu didesa mengembangkan cepat panen seperti sayuran.” Terang Marlian saat dibincangi awak media ini pada Senin (21/9/2020) lalu dikediamannya. (Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: