Selasa, November 30Suara Rakyat News
Shadow

PERGATSI Sarolangun Adakan Turnamen Gateball Bupati Sarolangun Cup 2020

Page Visited: 565
0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Sarolangun adakan Turnamen Gateball Bupati Sarolangun Cup 2020 yang memperebutkan piala bergilir Bupati Sarolangun, secara dibuka langsung oleh Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dengan ditandai pemukulan bola secara simbolis di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya, pada Jumat (25/9/2020) pagi.

Turnamen Bupati Sarolangun Cup 2020 yang bertajuk “Sarolangun Gateball Championship #1” ini merupakan open Jambi pertama yang digelar oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Sarolangun. Hadir dalam acara pembukaan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P, M.Han, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono, Danramil Sarolangun Mayor Inf.Abdul Aziz, Kadis Parpora M.Idrus, Kakan Kemenag H.M.Syatar, Ketua KONI Samsul Riduan, Camat Sarolangun Huzairin, Ketua Harian Pergatsi Sarolangun Zainul Arifin, Ketua Panitia Guldi, Kabid BM PUPR Hadi Sarosa, Kabid Pengairan PUPR Dendi, Panitia dan para Atlet Gateball.

Ketua panitia Turnamen, Guldi yang sekaligus Kabid BP Dinas PUPR Sarolangun dalam laporannya mengatakan tujuan turnamen ini selain ajang silaturahmi sekaligus guna untuk aktualisasi pengembangan Gateball di Kabupaten Sarolangun. “Selain ajang silaturahmi sekaligus guna Mensosialisasikan Olahraga Gateball di Sarolangun,” ucap Guldi

Adapun untuk kategori pertandingan dalam turnamen ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori Beregu Klasik dan kategori Triple Klasik yang diikuti oleh sebanyak 65 tim dari beberapa Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.
“Untuk peserta ada sebanyak 65 tim berasal dari beberapa Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi,” jelas Guldi.

Ketua Harian Pergatsi Sarolangun Zainul Arifin dalam sambutannya mengatakan, jika Olahraga Gateball hadir dan mulai dikenalkan di Kabupaten Sarolangun kurang lebih sudah 1 tahun. Alhamdulillah, sampai saat ini sudah banyak kelompok masyarakat yang mulai menggandrungi olahraga ini.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan Penyelenggaraan turnamen bertujuan untuk melibatkan peran serta masyarakat, sehingga harapan kita olahraga Gateball bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Sarolangun.
“Kedepan kami berharap olahraga Gateball ini bisa menjadi agenda tahunan,” ujar Zainul Arifin.

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri dalam sambutannya atas nama Pemkab Sarolangun mengapresiasi kepada Pergatsi Sarolangun yang sudah menyelenggarakan turnamen ini. Dikatakan oleh Hilalatil Badri, olahraga Gateball saat ini sudah mulai digemari, selain mudah dan tidak memerlukan tenaga fisik yang berlebihan. Selain itu juga bisa dimainkan dari semua tingkatan umur dan bisa dimainkan baik pria maupun wanita. “Kami Pemkab Sarolangun sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus Pergatsi Sarolangun dan panitia yang sudah menyelenggarakan turnamen ini,” ucap Wabup. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: