DESA MEMBANGUN

Geliat Desa Meranti Baru Dalam Membangun

57
×

Geliat Desa Meranti Baru Dalam Membangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 1285
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Komitmen Pemerintahan Desa Meranti Baru, Kecamatan Mandiangin dibawah Kepemimpinan Kepala Desa Syarifuddin Hasibuan. dalam membangun desa yang bermuara pada peningkatan potensi ekonomi berbasis Masyarakat patut diapresiasi.

Desa yang Terletak paling ujung Timur Kabupaten Sarolangun yang berjarak kurang lebih sekitar 100 KM dari pusat Kota Sarolangun ini, telah berhasil mengatasi masalah kelangkaan Air Bersih yang dialami oleh Masyarakatnya dengan Pembangunan PAM desa.

Pemanfaatan sumber Anggaran yang masuk ke Desa seperti ADD dan P2DK dapat dikelola dengan baik, Tepat guna dan berkelanjutan seperti Pembangunan Infrastruktur serana dan pesarana Air bersih, jalan lingkungan, fasilitas umum lapangan Voli, rehab rumah ibadah, Pembangunan kebun Desa, bantuan kolam terpal, pendirian BUMDes yang saat ini telah memiliki penghasilan tetap dari usaha Penditribusian air bersih dan tokoh Alat pertanian.

“Insyallah semua Pembangunan yang telah kami lakukan ini manfaatnya telah dirasa oleh warga Masyarakat Desa Meranti Baru. tidak puas sampai di situ, kedepan kami akan terus Berinovasi bagaimana meningkatkan Pendapatan asli desa melalaui usaha yang dikelola oleh BUMDes.” Kata Hasibuan, pada Minggu (6/9/2020).

Ditambah Hasibuan, PAM Desa yang dikelola oleh BUMDes, airnya pun sudah bisa mengalir 24 Jam ke setiap rumah warga hingga ke komplek perumahan Karyawan PTPN. sedangkan untuk P2DK pihak Pemerintah desa mengarah pada bidang usaha Perkebunan dan tanaman pangan lainnya yang memiliki nilai Ekonomi, sehingga Masyarakat memiliki penghasilan tambahan.

Sementara itu Direktur BUMDes ‘MANTAP’ Nurul Haq saat dibincangi menuturkan, saat ini pihak BUMDes baru memiliki dua bidang usaha tetap yaitu Toko Pertanian dan PAM desa, dan bisa memperkerjakan sebanyak 8 orang.

“Alhamdulillah, saat ini BUMDes MANTAP memiliki dua bidang usaha tetap yaitu PAM desa dan Toko Pertanian, kedepannya kami juga akan menampung hasil perkebunan yang dikelola oleh ibu-ibu dasa wisma.” Ujarnya, seraya mengatakan siap besinergi dengan Kepala Desa Hasibuan dalam mengembangkan usaha-usaha yang dicetus oleh sang Kades.

Upayah Pamerintah Desa Meranti Baru, dalam mengelola potensi desa yang memiliki potensi ekonomi yang bermuara pada Pendapatan asli desa juga mendapat dukungan dari Pemkab Sarolangun. Wakil Bupati Sarolangun H.Hilalatil Badri didampingi Camat Mandiangin Pajardin, dan berberapa pejabat teras di Pemkab Sarolangun pada bulan Juli 2020 lalu, juga sempat mengunjungi BUMDes ‘MANTAP’ untuk memberi motivasi atas usahanya Pembangunan di Desa ini. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */