TOKOH

H. Waris, S.Ag, MM Sempatkan Bersilaturahmi ke Desa Punggulan

73
×

H. Waris, S.Ag, MM Sempatkan Bersilaturahmi ke Desa Punggulan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 959
3 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

ASAHAN-Suararakyatnews.com,

Selaku pemerhati budaya yang mendapat Peredikat terbaik sekota madya T. Balai dan terbaik ke 4 se Prov. Sumatera Utara tahun 2019, H. Waris Thalib, S.Ag, MM bersama rekan berkunjung ke Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman dalam rangka silaturahmi dengan penggiat budaya dan sejarah di Asahan, Selasa (25/08/2020).

Indra, yang akrab dipanggil Junsu Anai menyampaikan hal terkait kunjungan beliau bahwasanya “beliau sudah lama berhajat untuk bertatap muka untuk berbincang-bincang dengan penggiat budaya di Asahan” sampainya.

Bermula dari terjalinnya silaturahim yang baik antara Agus Salim Dalimunthe, S. Sos, beserta Ust. Budiman dengan Waris bak gayung bersambut, hajat untuk membangkitkan sejatinya kebudayaan melayu semoga tidak terus menjadi wacana yang kurang terealisasi, mengingat energi budaya punya peran besar terhadap pembangunan daerah juga pembentukan karakter masyarakat.

Disampaikan Waris “Perjumpaan semalam dimulakan dengan memakan sirih, sebagai lazimnya penyambutan tamu. Sambil berkelakar beliau katakan ‘oih, udah lamo tak jumpo betamu besirih, pake tepak longkap combul pulak, ini porlu dilestarikan” Ungkapnya.

Waris juga Kagum dengan Keris dan barang antik yang di koleksi Indra (Junsu Anai) yang berusia Ratusan Tahun. Selepas makan sirih dilanjut dengan menyantap hidangan berjambar. Jamuan alakadarnya, namun seupayanya bermuatan budaya, hal ini juga diapresiasi oleh beliau.

Haura Syah dan Syahril Edy sebagai pengurus beberapa lembaga dan juga komunitas aktif melayu di Asahan menyampaikan beberapa gagasan yang antaranya bagaimana menjalin hubungan baik antara pemerintah dengan pemangku adat guna untuk bersama-sama mengkonsep. (Salim)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */