space
space
DESA MEMBANGUN

Masyarakat Gurun Baru Minta Kantor Kades Diaktifkan

34
×

Masyarakat Gurun Baru Minta Kantor Kades Diaktifkan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 636
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnew.com,

Keberadaan Kantor Kepala Desa (Kades) yang semestinya menjadi pusat Pelayanan bagi Masyarakat Desa, sudah selayaknya dibuka diwaktu jam kerja, sehingga Masyarakat tidak sibuk mencari Perangkat Desa ketika ada urusan yang sifatnya cepat.

Seperti halnya Kantor Desa Gurun Baru/ Sekames Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolanggun. Saat awak Media berkunjung ke tempat ini pada kamis, (16/07/2020) kamarin, pintu Kantor terlihat terkunci dengan gembok, menurut mantan Kades saat dibincangi mengatakan, “sudah setahun saya tidak menjabat tidak pernah aktif kantor ini pak, sudah sepantasya rumput-rumput bayak seperti kantor yang tisak digunakan.

Salah seorang Warga setempat yang minta namanya tidak ditulis juga mengatakan, bila Kantor Desa ini memang Jarang diaktifkan. “Kalu Kantor Kades kami ko jarang aktif..! kalu mau terimo gaji, barulah perangkat sibuk,” ujarnya dalam logat bahasa Daerah.

Lebih lanjut ia mengatakan, “kalu sedang ado urusan yang sifatnyo mendadak susah nian, kerno nak nyari perangkat desanyo dulu, iyo kalu ado dirumah, kalu idak betunggu-tunggu. Harapan kami Masyarakat Desa Sekames/ Gurun Baru minta kepada Bapak Kepala Dinas PMD Kabupaten Sarolanggun, Camat Mandiangin agar dapat menindak lanjuti serta memanggil Kepala Desa dan Perangkatnya untuk aktif di Kantor Desa, sehingga setiap kebutuhan Masyarakat bisa terlayani dengan baik.” cetusnya dengan nada kesal.

Permintaan Masyarakat Desa ini, bukan tanpa alasan mengingat bahwa Perangkat Desa merupakan Perpanjangan tangan Pemerintah Daerah dalam Melayani Masyarakat ditingkat Desa, apalagi ditahun 2020 tunjangan Pemerintah Desa akan dinaikan.

Ketika media ini juga konfirmasi Camat Mandiangin melalui Sekcam, “Sudah berapa kali kami kasih teguran para-para Kades, baik Kades Gurun Baru/Sekames (Pjs.Kades Suroto”. Tutup Sekcam Muhammad Hasan. (Azhar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */