Penerima BLT DD
Yang Sedang Sakit, Diantar Langsung

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pemerintah Desa Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, mengelar acara penyaluran bantuan BLT dana desa tahap satu pada Selasa 02 Juni 2020 bertempat di gedung Aula Kantor Desa Pematang Kabau, acara dimulai  pukul 08 .00, sampai dengan selesai. Pembagian BLT Dana Desa dihadiri Camat Air Hitam Bustra Desman, Babinsa Serda Husni Tamrin, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, para perangkat desa dan pendamping desa. Acara diawali dengan sambutan Camat Air Hitam dilanjutkan sambutan Kepala Desa Pematang Kabau Hendri, SH kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan BLT Dana Desa secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Camat Air Hitam, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan Pendamping Desa, dan dilanjutkan  oleh panitia.

Usai melakukan penyerahan secara simbolis Kepala Desa Hendri, SH beserta rombongan melanjutkan pembagian BLT menuju rumah warga yang tidak bisa hadir karena sakit, para rombongan di pimpin langsung oleh Camat Air Hitam Bustra Desman, Babinsa Serda Husni Thamrin, Bhabinkamtibmas Edy, Ketua BPD Desa Pematang Kabau dan pendamping desa menuju rumah warga penerima manfaat.

Hendri SH berharap semoga bantuan yang dikucurkan pemerintah melalui Dana Desa tahap 1 ini bisa bermanfaat dan dapat di pergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari, mengingat kita saat ini dalam menghadapi pandemi Corona/covid-19, dan tetap selalu mengikuti aturan yang telah di tetapkan pemerintah dan protokoler kesehatan agar kita semua terhindar dari virus Corona ini, lebih lanjut
Hendri SH juga menuturkan untuk masyarakat penerima BLT DD yang keadaannya sakit kita antar lansung
seperti warga penerima manfaat yang sakit menahun ada yang stroke dan lain lain. BLT diserahkan sebanyak 126 KK penerima manfaat dari Dana Desa tahap 1

Terpisah Camat Bustra Desman menurunkan bagi warga yang sakit menahun, lansia nanti kita minta desa mendata dan berkomunikasi dengan pihak kesehatan di desa, nantinya sesuai intruksi Bapak Bupati Sarolangun, nanti kita dari pihak kecamatan akan berkordinasi dengan pihak kesehatan di Kabupaten Sarolangun, yang nantinya yang sakit ini, akan di bawa ke rumah sakit di Kabupaten Sarolangun untuk di lakukan pengobatan.

Camat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat air hitam tetap waspada covid-19 dan tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan agar kita terhindar dari wabah ini. tutup Camat (Sobri)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.