Minggu, Oktober 25Suara Rakyat News
Shadow

Bertambah Lima Orang, Total Positif Rapid Test Di Merangin Menjadi Empat Belas Orang

Page Visited: 36
0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Setelah dilakukan Rapid Test terhadap 12 orang jamaah dan keluarganya yang ikut menghadiri Ijtima Ulama di Kabupaten GowaSulawesi Selatan pada bulan Maret yang lalu, akhirnya Tim Medis RSUD Kol Abunjani Bangko Senin (20/04/2020) terkonfirmasi sebanyak 5 orang positif Rapid Test dan 7 orang hasilnya negatif

Jumlah warga Kabupaten Merangin yang terkonfirmasi Positif Rapid Test hingga hari ini Senin (20/4/2020) bertambah 5 orang lagi yang  sehari sebelumnya pada hari Minggu (19/4/2020) diketahui ada 6 orang yang terkonfirmasi positif Rapid Test dari hasil pemeriksaan Tim Medis
pada hari Minggu dan total menjadi 14 orang.

Bertambahnya 5 orang yang terkonfirmasi positif Rapid Test disampaikan Bupati H. Al Haris yang juga sebagai Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merangin saat jumpa pers dengan wartawan, Senin sore (20/4/2020) di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kembali kepada jamaah dan keluarganya yang menghadiri pengajian di Gowa Sulsel dan keluarganya diketahui 5 orang positif Rapid Test dan 7 orang hasilnya negatif, untuk 5 orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test yaitu 2 orang jamaah yang menghadiri pengajian di Gowa Sulsel dan 3 orang dari keluarganya,” terang Al Haris.

Adapun 5 orang tersebut berasal dari Desa Nampun Baru 1 orang, dari Desa Sungai Bulian Tabir Timur 1 orang, dari Desa Kaderesan Panjang Batang Mesumai 2 orang, dan 1 orang dari Kelurahan Pematang Kandis.

Menurut Bupati Al Haris, dari 5 orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test diketahui 2 orang ibu dan anaknya dari Desa Kaderasan Panjang yang suaminya terlebih dulu positif Rapid Test.

Adapun satu orang dari Kelurahan Pematang Kandis Bangko yang terkonfirmasi Positif Rapid Test adalah anak dari pasangan suami istri yang sehari sebelumnya Positif Rapid Test.

“Untuk 7 orang lainya hasil pemeriksaannya negatif dianjurkan untuk isolasi mandiri dirumahnya masing-masing dengan pengawasan dari petugas gugus tugas Covid-19 sambil menunggu pemeriksaan Rapid Test yang kedua,” lanjut Al Haris.

Untuk 5 orang yang terkonfirmasi positif Rapid Test akan dilakukan isolasi perawatan di RSD Kol Abundjani Bangko.

“Hasil dari Positif Rapid Test ini bukti bahwa Virus Cotona sudah masuk di Kabupaten Merangin. Saya akan segera minta pihak Desa dan Camat untuk mendata masyarakat yang ada riwayat pernah kontak langsung dengan pasien yang positif Rapid Test,” tegasnya.

Sehari sebelumnya pada hari Minggu (19/4/2020) diketahui ada 6 orang yang terkonfirmasi positif Rapid Test dari hasil pemeriksaan Tim Medis berasal di 5 Kelurahan dan Desa, yaitu 1 orang di Kelurahan Dusun Bangko, 2 orang di Kelurahan Pematang Kandis, 1 orang di Desa Sungai Ulak, 1 orang di Desa Salam Buku, dan 1 orang di Desa Kaderesan Panjang.

Bupati H. Al Haris menghimbau kepada masyarakat, agar selalu pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, konsumsi vitamin, olahraga  dan hindari tempat keramaian. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: