Senin, Oktober 26Suara Rakyat News
Shadow

Melalui Pengelola Pasar, Fachrori Serahkan 1.000 Masker kepada Pedagang Angso Duo

Page Visited: 38
0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Sesuai imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memimpin Rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Coronaviris Disease (Covid-19) di Jakarta pada tanggal 6/4/2020, meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, seiring dengan imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran virus Korona. Untuk menindaklanjuti imbauan tersebut, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Jum’at (10/04/2020) menyerahkan 1.000 (seribu) masker yang ditijukan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Angso Duo. Masker tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengelola Pasar Angso Duo, bertempat di rumah dinas Wakil Gubernur Jmbi, Telanaipura.

 
“Hari ini kita menyerahkan 1.000 masker kepada pengurus pengelola Pasar Angso Duo untuk dibagikan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Angso Duo, sebagai upaya meminimalisir penularan COvid-19.

 
Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi dan Dekranasda Provinsi Jambi, kita mengumpulkan dan mendorong para pengrajin batik untuk membuat masker, hasilnya kita beli untuk diserahkan kepada masyarakat, pedagang, dan pengunjung di Pasar Angso Duo, sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi,” kata Fachrori.

 
“Kita semua harus ambil tanggung jawab, kita harus semua terlibat pencegahan, hindari perkumpulan yang melibatkan banyak orang, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan, selain itu kita jangan terlalu takut menghadapi Corona, mari bersama kita lawan dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga Corona ini cepat berlalu,” pesan Fachrori.

 
Pengurus Pengelola Pasar Angso Duo, M.Purnomo Sidi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi terutama kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan 1.000 masker untuk dibagi kan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo. “Insha Allah nanti langsung kami bagikan, ini sesui juga portap imbauan Menteri Perdagangan dan imbauan Presiden RI, pedagang dan pengunjung pasar diwajibkan memakai masker, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Purnomo.
 

“Sebagai pengelola pasar, kami sangat mengapresiasi sekali Pemerintah Provinsi jambi dalam memperhatikan pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo dalam pemenuhan kebutuhan masker, terima kasih,” punkasnya.

 
Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi  Rosniza  menyampaikan, dalam kondisi saat ini semua pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah  (UMKM) mengalami penurunan pendapatan, untuk itu, Dinasperindag berkerja sama dengan Dekranasda Provinsi Jambi untuk mengajak para pengrajin, terutama pengrajin batik untuk membuat masker.

“Sesuai imbauan Bapak Gubernur agar memberdayakan  para pengrajin Jambi untuk membuat masker, yang sangat dibutuhkan saat ini. Selain dari BLK, kita juga berkerja sama dengan para tahanan LP untuk memroduksi masker, kita sudah pesan 1.000 masker yang insha Allah tanggal 13 ini siap. Akan kita bagikan kepada masyarakat yang ada di Provinsi jambi,” jelas Rosniza.

Sumber : Humas Pemprov Jambi
Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: