Sabtu, November 28Suara Rakyat News
Shadow

HK Karyawan PT Balsa 50 Ribu Sehari

Page Visited: 27
0 0
Read Time:54 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Miris, Nasib para Karyawan PT Balsa, harus menerima upah Hari Kerja (HK) dari Perusahaan tempat mereka bekerja hanya Rp 50 ribu perhari. Upah tersebut tidak sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang berkisar Rp 80 ribuan perhari.

Merasa upah yang diterima tidak sesuai UMP, meraka mengadukan nasib yang dialami ke Dinas Tenaga Kerja Sarolangun. Dalam tuntutannya, para karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan pencil ini, meminta Perusahaan membayar upah pekerja setarah dengan UMP.

Selain menuntut masalah upah, mereka juga menuntut pihak perusahaan menanggung biaya BPJS karyawan, terakhir meminta pihak perusahaan melengkapi fasilitas para Pekerja.

Menurut salah seorang Karyawan, yang minta namanya tidak ditulis kepada awak media ini mengatakan, “Tuntutan yang kami adukan ke Dinas Tenaga Kerja dirasa tidak berlebihan, sesuatu yang wajar bila pihak perusahaan menaati peraturan tentang ketenagakerjaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinsosnakertrans Kabupaten Sarolangun Solahudin SH, mengatakan, “Apabila pihak Perusahan tidak memenuhi tuntutan para Pekerjanya, kita akan ambil tindakan” ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, pihak perusahaan PT Balsa yang beralamat di Desa Pelawan Jaya, belum dapat dimintai keterangan terkait tuntutan karyawan mereka. (Taswar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: