space
PEMERINTAHAN

Fachrori Sambut Baik Kunjungan Kerja Menteri dan Konsul Singapura

21
×

Fachrori Sambut Baik Kunjungan Kerja Menteri dan Konsul Singapura

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 354
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Selasa (11/2/2020), bertempat di Peranginan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyambut baik kunjungan kerja menteri dan konsul Singapura. Rombongan perwakilan negara Singapura tersebut terdiri dari: 1. Senior Minister of State for Defence and Foreign Affair os Singapore (Menteri Senior untuk Pertahanan dan Hubungan Luar Negeri Singapura), Mr. Dr.Mohammad Maliki Osman, 2.Consul General of Singapore, Mr.Richard Grosse, 3.Deputy Director of Southeast Asia, Mr.Jeremi Sor, dan Country Officer of Southeast Asia, Mr.Wei Zhe Pitt.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Asraf dan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Periinan Terpadu, Imrom Rosyadi.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi Singapura dengan Pemerintah Provinsi Jambi, sekaligus untuk menjajaki kemungkinan kerjasama kedua belah pihak.

Dalam wawancara, Menteri Senior untuk Pertahanan dan Hubungan Luar Negeri Singapura Mohammad Maliki Osman menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungaannya yang kedua kalinya ke Jambi, utuk memererat hubungan Provinsi Jambi dengan Singapura dan juga dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. “Kita terus mengeratkan hubungan Singapura dengan Indonesia. Minggu lalu, Presiden (Singapura), Halimah mengunjungi Indonesia, Jakarta sebagai state visit (kunjungan kenegaraan), ini langkan lanjutan bagi kami untuk terus bekerja sama dengan pusat dan juga dengan provinsi-provinsi,” ujar Mohammad Maliki Osman.

“Kita berbincang dengan gubenur Jambi, bagaimana kita terus mempererat hubungan dengan kerjasama ekonomi, pelabuhan, dan sebagainya. Kami harap dengan kunjungan ini kita dapat melihat bagaimana kita terus boleh melangkah kedepan untuk meningkatkan hubungan Singapura dengan Provinsi Jambi,” lanjut Mohammad Maliki Osman.

Mohammad Maliki Osman mengemukakan, Singapura ingin membuka peluang untuk untuk pelabuhan langsung ke Jambi, dan untuk meningkatkan hasil pertanian di Jambi karena Provinsi Jambi memiliki banyak hasil pertanian, supaya bisa dibawa langsung ke Singapura.

Selain itu, Mohammad Maliki Osman menerangkan, kerjasama untuk peningkatan kemahiran human resources (sumber daya manusia), sebagai salah satu program negara Singapura, yakni Singapore Cooperation Programme, untuk memberi kesempatan kepada pegawai-pegawai untuk provinsi-provinsi ke Singapura untuk dilatih guna meningkatkan kemahiran, dari segi Pendidikan, water management. “Bulan September nanti, satu rombongan akan ke Singapura untuk mempelajari bagaimana kita menangani isu-isu air, bagaimana kita meningkatkan water management kita,” jelas Mohammad Maliki Osman.

Setelah itu, Gubernur Jambi membawa Mohammad Maliki Osmandan rombongan untuk mengunjungi Masjid Agung Al-Falah dan Museum Perjuangan Rakyat.

Sumber : Humas Pemprov Jambi
Eeitor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */