Jumat, November 27Suara Rakyat News
Shadow

Tingkatkan Penataan Wisata Jambi, Fachrori Harap Peranserta Genpari

Page Visited: 65
0 0
Read Time:2 Minute, 44 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Tidak terbantahkan lagi bahwa pariwisata berdampak besar terhadap perekonomian, karena dengan tumbuh kembangnya pariwisata, ekonomi kreatif juga ikut bertumbuh, yang bisa menciptakan banyak lapangan kerja dan selanjutnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan, kian hari, seluruh daerah kian aktif mempromosikan wisatanya masing-masing.

Namun, promosi wisata akan efektif tatkala destinasi wisata yang dipromosikan telah ditata dengan baik. Maka dari itu, Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (Genppari) untuk meningkatkan penataan pariwisata Provinsi Jambi.

Ajakan tersebut dikemukakan Fachrori dalam Pelantikan Pengurus GenppariDewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jambi Periode 2020-2024, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (23/01/2020).

“Jadi, pariwisata adalah trigger tumbuh dan meningkatnya perekonomian di Provinsi Jambi, karena banyak sektor yang diuntungkan melalui pariwisata, yaitu penginapan, kuliner, pengrajin UKM, dan transportasi serta dapat memberdayakan masyarakat yang berada di sekitar destinasi wisata dalam rangka meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, Provinsi Jambi memiliki banyak sekali destinasi wisata yang terbentang dari Ujung Jabung sampai Gunung Kerinci, khususnya wisata alam yang memiliki keindahan luar biasa dan tidak kalah dengan daerah lainnya, namun belum dikelola dan dipromosikan secara maksimal. Sektor pariwisata inilah salah satu andalan Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan perekonomian, tentu saja dengan dukungan dari seluruh elemen termasuk Genppari Provinsi Jambi.

“Sektor pariwisata harus didukung oleh seluruh elemen guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kemajuan pariwisata dalam upaya meningkatkan perekonomian di Provinsi Jambi. Kita harus terus mempromosikan pariwisata Provinsi Jambi secara nasional bahkan internasional sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Fachrori.

Fachrori menekankan, pengurus Genppari harus turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengidentifikasi seluruh potensi pariwisata di Provinsi Jambi dan mempromosikannya kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Jambi, nusantara dan mancanegara. Organisasi Genppari sendiri bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam memajukan pariwisata yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, pengurus Genppari Provinsi Jambi dapat melahirkan kader-kader yang dapat bersaing secara kualitas dan kuantitas dalam bidang pariwisata, sehingga kehadirannya ditengah masyarakat tidak hanya sekedar menyampaikan konsep, tetapi juga dapat membuat solusi secara mandiri untuk kemajuan pariwisata di Provinsi Jambi,” pungkas Fachrori.

Ketua Umum Genppari Pusat, Dede Farhan Aulawi menyampaikan pesan kepada pengurus Genppari DPW Provinsi Jambi untuk lebih mengeksplor pariwisata yang ada di Provinsi Jambi dengan mengemas pariwisata menjadi lebih menarik lagi bagi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara, serta melakukan penetrasi pasar.

“Saya percaya setiap daerah memiliki keunggulannya masing masing pada sektor pariwisata termasuk Provinsi Jambi yang bisa memanfaat keunggulan wisata alam dan wisata sejarah dengan lebih mengeksplor dan mengemasnya secara baik. Tentunya, ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Genppari Provinsi Jambi untuk memajukan pariwisata yang ada di Jambi,” kata Dede.

Ketua DPW Genppari Provinsi Jambi, Dra.Hj.Astina Devi,SH,MH mengatakan, tujuan pembentukan pengurus Genppari Provinsi Jambi adalah untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjalankan program pariwisata, serta membina masyarakat dalam melakukan pengelolaan destinasi wisata yang ada di Provinsi Jambi.

“Kita memiliki visi yaitu memajukan pariwisata menjadi sektor andalan di Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi dengan mengidentifikasi seluruh potensi wisata yang ada, mempromosikan destinasi wisata Provinsi Jambi kepada seluruh wisatawan secara terencana. Kita juga akan mendorong dalam melaksanakan event dengan berbagai kreativitas dan membangun jejaring pariwisata sehingga wisata di Provinsi Jambi semakin dikenal oleh para wisatawan,” kata Astina.

Sumber : Humas Pemprov Jambi
Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: