Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Babinsa 420-08/Tabir Beri Penyuluhan Budidaya Tanaman Hidroponik

Page Visited: 105
0 0
Read Time:58 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko kerja sama dengan Bhayangkari Polres Merangin melaksanakan kegiatan Penyuluhan Budidaya Tanaman Hidroponik yang di hadiri Ibu Ketua Bhayangkari Polres Merangin beserta para Anggota yang berlangsung di Aula Polres Merangin pada Sabtu, (11/01/2020).


Sebagai Nara sumber dalam Kegiatan Penyuluhan Budidaya Tanaman Hidroponik ini yaitu Babinsa Koramil 420-08/Tabir Serda Raharja.

“Saat ini muncul sebuah teknik penanaman tumbuhan yang dapat dilakukan tanpa menggunakan media tanah, yaitu teknik hidroponik.

Hidroponik sendiri adalah budidaya tanaman dengan penanaman di dalam air (memanfaatkan air), dan memprioritaskan terpenuhinya kebutuhan nutrisi tumbuhan, ujar Serda Raharja saat memaparkan cara penanaman.

“Meski ditanam di dalam air, namun tumbuhan yang dibudidayakan dengan teknik ini hanya membutuhkan lebih sedikit air, sehingga penamaan hidroponik ini sangat cocok dicoba pada daerah yang memiliki pasokan air minim,”Lanjut Raharja.

“Cara menanam sayuran Hidroponik terutama tanaman slada mulai penyemaian hingga panen dengan tidak menggunakan media tanah, akan tetapi menggunakan media air” ungkap Serda Raharja

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf. Tomi Radiansyah Lubis S.AP, M.Han. sangat mengapresiasi kepada anggotanya yang berprestasi, khususnya Serda Raharja Babinsa 420-08/Tabir yang menciptakan pengembangan tanaman sayuran Slada dengan Hidroponik. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: