Pembangunan Ruang Kelas Baru Hampir Rampung

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Ditahun ajaran 2019 ini, SMA Negeri Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat bantuan Dua unit Ruang kelas baru dari Dinas Pendidikan Pemprov Sumsel, kini pembangunannya sudah hampir rampung.

Pajar, Kepala tukang pada awak media dilokasi kerja Sabtu (26/10/2019) menerangkan, pembangunan kedua unit Ruang kelas baru tersebut tingal cor lantai, pengecatan, pemasangan atap dan plafon, kalau untuk pekerjaan kami paling tingal dua minggu lagi selesai.

Yang mana pengerjaan kami hanya tingal pengecoran lantai dan pengecatan lagi, sedangkan pemasangan atap dan plafon tukangnya lain lagi, semoga saja hinga akhir pengerjaan ruang baru SMA Negeri Bingin Teluk ini tidak terkendala dan berjalan lancar, harap Pajar.

Pebi, pihak pelaksana saat dikonfirmasi wartawan melalui via telpon menjelaskan, pembangunan 2 Ruang kelas baru SMA Negeri Bingin Teluk ini bersumber dari Dana APBD Tingkat Satu melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, dengan total dan Rp335.691.000, CV.Rahmad Wijaya Abadi.

Untuk tenaga kerja kami ambil separuh putra daerah setempat dan separuhnya lagi dari luar daerah, jadi kami yakin untuk mutu dan kualitas bangunan akan bagus, karna tidak mungkin putra daerah Bingin Teluk sendiri yang ikut kerja membangun asal-asalan.

Kami juga berharap dukungan dari berbagai pihak, terutama warga lokal dan pihak Pemerintah, lembaga masyarakat dan organisasi serta pihak sekolah, supaya proses pengerjaan pembangunan Ruang belajar ini cepat selesai tanpa ada hambatan apapun, harap Pebi.

Terpisah, Darmadi Kepala Sekolah SMA Negeri Bingin Teluk saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, sejauh ini proses pembangunan dua Ruang kelas baru ini berjalan lancar dan aman, untuk sementara mutuh dan kualitas bangunan cukup baik, setiap hari saya selalu melihat proses pengerjaan bangunan tersebut.

Cuma kami sedikit kecewa, yang mana untuk lantai dua ruang kelas baru yang dibangun saat ini tidak di kramik, dan hanya dicor semen saja, harapan kami kedepannya Dinas terkait harus dapat menganggarkan dananya sampai di kramik, biar bangunan dapat terlihat bagus dan rapi serta nyaman untuk kegiatan belajar mengajar, imbu Darmadi. (Andry Taufiq)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan