Al Haris Di Sambut Meriah, Di Acara Kenduri Adat Oleh Warga Lempur Kerinci

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Bupati Merangin Dua periode Al Haris, disambut meriah dan hangat oleh Warga Lempur Kecamatan Gunung Raya ketika menghadiri acara kenduri adat/Sko di Balai Desa Baru Lempur Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci Jambi.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (26/10/2019) diawali dengan pertandingan sepak bola eksebisi dimana Al Haris ikut bermain, terlihat begitu antusias warga Lempur bersorak memberi semangat dan bertepuk tangan saat Al Haris mengiring bola kearah gawang lawan.

Drs H Amris Kahar, sebagai tokoh masyarakat yang bergelar Depati Agung, tak segan segan memuji Al Haris sebagai orang yang Arif dan Bijaksana, selain disambut sebagai tamu kehormatan oleh warga Lempur, Al Haris juga di beri kesempatan atau waktu untuk berpidato, sekaligus diberi kesempatan oleh warga untuk menutup acara Kenduri Adat /Sko dengan memukul Gong.

Sebagai Tokoh Masyarakat dan pemangku adat, Drs H Amris Kahar sebenarnya yang berwenang menutup acara kenduri sko tersebut, tapi justru memberi kesempatan itu kepada Al Haris.

“Al Haris ini adalah warga kita, beliau pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan warga Lempur,” kata Amris Kahar.

Didepan warga Lempur yang memadati balai desa Baru Lempur, Amris Kahar mengatakan Al Haris Gubernur Jambi terpilih 2020 nanti.

“Jangan lupo 2020 Haris gubernur kito,” dijawab setuju oleh warga yang hadir pada acara itu dengan riuh dan tepuk tangan. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.