Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Korupsi DD, Mantan Kades dan Sekdes di Sarolangun Dijeblos Ke Penjara

Page Visited: 75
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dua orang mantan Aparat Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan, masing-masing, Karyon mantan Kepala Desa (Kades) dan Ujang Juhana mantan Sekretaris Desa (Sekdes) setempat, pada Kamis (10/10/2019) dijeblos ke Penjara oleh pihak Kejaksaan Negeri Sarolangun untuk 20 hari kedepan. Keduanya diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp114.826.000 pada saat mereka menjabat.


“Kami harap, ke depan kepada para Kepala Desa khususnya di Kabupaten Sarolangun, berhati-hatilah dalam mengerjakan segala anggaran yang diserahkan atau diberikan oleh negara baik itu ADD, DD, P2DK dan yang lainnya, sesuai dengan peruntukannya,” ujar Kasi Pidsus Kejari Sarolangun, Atik Ariyosa. seraya mengingatkan agar aparat desa tidak melakukan monopoli setiap kegiatan didesa.

“Terhadap penyidikan perkara yang dilakukan pihak Polres Sarolangun ini, sudah kami teliti dan sudah dimintai penghitungan kerugian negara dari BPKP di sana ada kerugian negara sebesar Rp114.826.000. Yang diambil dari anggaran dana desa untuk dua tahun (2012-2013) yang bersumber dari APBN,” tambahnya.

“Semuanya akan kita uji nanti di persidangan, termasuk apakah akan ada kemungkinan lebih dari angka yang telah ditemukan tersebut, Berkas perkara keduanya segera kita limpahkan ke pengadilan Tipikor Jambi untuk disidangkan. Keduanya dijerat pasal 3 atau pasal 9 Undang-Undang Tipikor dengan ancaman dari yang paling singkat 1 tahun penjara, atau paling lama 5 tahun, bahkan sampai seumur hidup,” jelas Atik. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: