Selasa, Oktober 19Suara Rakyat News
Shadow

Pemeliharaan Berkala Jalan Simpang Biaro-Bingin Teluk Dalam Pengerjaan

Page Visited: 334
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Masyarakat diwilayah Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara tidak perlu lagi khawatir dan berpikir yang bukan-bukan tentang pembangunan akses jalan dari Desa Biaro Baru menuju Kelurahan Bingin Teluk, pantauan awak media dilapangan Selasa (24/9/2019), pasalnya pihak Pelaksana saat ini terus melakukan pembangunan jalan aspal tersebut.

Yang mana saat ini pengaspalan telah dilakukan dari titik nol hilir Desa Biaro Baru sudah sampai hilir Desa Aringin (Alai) Kecamatan Karang Dapo, dalam dua tiga hari kedepan tidak menutup kemungkinan pengaspalan sudah sampai di Desa Mandiangin Kecamatan Rawas Ilir

Jumaidi, selaku pelaksana lapangan saat dikonfirmasi wartawan menerangkan bahwa pemeliharaan berkala jalan Simpang Biaro – Bingin Teluk Kecamatan Karang Dapo – Kecamatan Rawas ilir (DAK Reguler -jalan), total dana Rp 10.172.601.000, sumber dana APBD Kabupaten Muratara tahun 2019, waktu pengerjaan 180 hari, pelaksana PT.Permata Mandiri Sakti.

Yang pembangunan jalan berkala ini ada dua tahapan, tahap pertama tampal ACBC atau Lefling (aspal yang kasar, akses jalan yang berlobang disiram aspal dan disebut dengan lapisan kedua) atau penampalan lobang, dan terahir tampal ACWC atau Layer penampalan full dengan aspal, semuanya ditampal rata atau finising.

Lebar jalan yang diaspal 5 meter, dengan ketebalan 0,04 cm, untuk panjang jalan belum dapat dipastikan berapa panjang, karna hitungan volumenya berdasarkan tonase aspal, karna masih menunggu tahapan, yang mana proses layer di khususkan untuk akses jalan rigiet beton, selain itu apabila ada titik-titik jalan rigiet beton yang sudah diaspal mengalami kerusakan kita lakukan repling (penampalan).

Kemudian untuk pembangunan tembok penahan di hulu Desa Mandiangin diperkirakan sepanjang 30 meter dan itu belum dipastikan, dengan lebar 2 meter utuk tapak bawah, dan untuk ketinggian belum dapat dipastilan juga, karna nanti kita lihat volume yang dibutuhkan, masalahnya saat ini masih dalam proses pengerjaan, dan dana pembangunan tembok masuk dalam satu paket pengaspalan jalan, jelas Jumadi.

Sahani, warga Desa Mandiangin Kecamatan Rawas Ilir pada wartawan mengatakan, kami sebagai masyarakat sangat senang dengan dilakukan pelapisan aspal di atas jalan rigiet beton yang kondisinya saat ini sudah banyak yang rusak, karna kondisi akses jalan yang ada selama ini dapat membahayakan penguna jalan.

Dengan dilapisin aspal, kami yakin akses jalan rigiet beton yang ada akan dapat bertahan cukup lama, dan kami berharap pihak pelaksana untuk dapat menjaga mutuh dan kualitas bangunan dan jangan asal jadi, karna selama ini setiap jalan yang dibangun belum satu tahun sudah mengalami kerusakan, jelas Sahani. (Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: