Senin, Oktober 26Suara Rakyat News
Shadow

Hujan Deras Sirami Ibu Kota Rawas Ilir

Page Visited: 25
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Setelah hampir empat bulan kemarau terjadi, sekitar jam 13.30 wib pada hari Selasa (24/9/2019) hujan dengan deras guyur dan basahi ibu Kota Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas utara Provinsi Sumatera Selatan dengan sangat deras.


Pantauan wartawan dilapangan hujan deras terjadi sekitar 25 menit, kendati demikian telah memberi keberkahan bagi warga dalam ibu Kota Kecamatan Rawas Ilir khususnya Desa Beringin Makmur Satu (BM.I), karna warga beramai-ramai melakukan pembersihan Drainase (parit selokan pembuangan air) yang selama ini mampet dan tertimbun banyak kotoran.

Eka, salah satu ibu rumah tangga yang turut melakukan pembersihan Drainase saat hujan deras terjadi pada awak media mengatakan, kami sudah lama menanti turunnya hujan, karna selama ini kabut asap sudah sangat tebal selimuti daerah kami, bahkan debu-debu jalan juga cukup tebal, dan Drainase yang selama ini sangat kotor.

Dengan turunnya hujan deras yang terjadi saat ini bagi kami adalah sebuah berkah yang sangat besar, karna apa yang telah menjadi keluhan masyarakat selama ini bisa hilang sekejap saja dengan turunnya hujan deras, bahkan volume sungai Rawas juga mengalami ke keringan.

Semoga saja hujan beberapa hari kedepan dapat kembali sirami daerah kami, sebenarnya kemarin Senin (23/9/2019) sekitar jam 16.00 wib hujan sempat turun, akan tetapi sebentar “lebih kurang 5 menit, walaupun sedikit sudah dapat menyirami debu jalan kendati tidak dapat menghilanggi tebalnya kabut asap, yang jelas kondisi udara saat ini secara berangsur-angsur akan kembali normal”, imbuh Eka.

Terpisa Sangkut warga yang sama pada wartawan menyampaikan hal serupa, kami sangat berterimakasih pada tuhan yang telah menggijabah doa kami selama ini, karna hujan yang turun sangat deras dan sangat membantu bagi kami masyarakat dalam wilayah ibu Kota Kecamatan Rawas Ilir.

Tentunya kabut asap mulai menipis, begitu juga denga debu jalan, dan bahkan kami telah dapat membersihkan lingkungan seputaran rumah kami yang selama ini kotor bisa menjadi bersih, semoga hari- hari berikutnya hujan terus turun agar volume air sungai Rawas bertambah, dengan demikian air sungai Rawas tidak lagi kotor akibat dari pembuangan sampah kesungai dan kegiatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) oleh warga. (Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: