Kabut Asap Masih Pekat, Libur Anak Sekolah di Kabupaten Merangin Diperpanjang

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Hasil konsultasi dan kordinasi Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Kementerian Agama, Dinas Lingkungan Hidup dengan Bupati Merangin Al Haris, pada Rabu (18/09/2019) tentang Kabut asap yang masih menyelimuti Kabupaten Merangin dan kondisi udara yang tidak sehat, dan hasil uji Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kabupaten tetangga dan Aplikasi Air Standar 189 dengan kondisi tidak sehat.

Dengan memperhatikan hasil uji ISPU tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Merangin memperpanjang masa libur sekolah, karenanya asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Libur bagi anak sekolah diperpanjang kembali untuk tiga hari ke depan, yakni dari tanggal 19 s/d 21/09/2019.

“ISPU di Kabupaten Merangin hari ini masih di level tidak sehat, untuk menghindari dampak dari kabut asap bagi kesehatan para peserta didik, kita membuat keputusan untuk memperpanjang libur sekolah hingga tiga hari kedepan,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, libur ini hanya berlaku di tingkat PAUD/TK, SD, MI serta SMP/MTS baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Merangin, bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan tetap masuk kerja seperti biasa, dengan catatan agar guru memberi tugas kepada murid SD/MI kelas IV, V dan VI begitu juga bagi murid SMP/MTS kelas VII,VIII,dan IX,” Jelasnya (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan