space
space
PEMERINTAHAN

Fachrori : Pemprov Terus Upayakan Akses Perumahan

32
×

Fachrori : Pemprov Terus Upayakan Akses Perumahan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 294
0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

MUARO JAMBI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat memperoleh rumah yang layak huni, sejahtera, berbudaya dan berkeadilan sosial. Hal tersebut dikemukakan Fachrori Peringatan Hari Perumahan Nasional Tahun 2019, bertempat di Desa Pulau Mentaro Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (18/09/2019).

“Kita semua mengetahui, permasalahan perumahan adalah masih kurangnya jumlah rumah dan rumah tidak layak huni karena tingginya kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau masih belum dapat diimbangi dengan kemampuan penyediaan rumah. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menyediakan akses dalam mendapatkan rumah yang layak huni,” ujar Fachrori.

Fachrori menerangkan, kendala yang ada pada masyarakat dalam penyediaan perumahan yang layak pada umumnya adalah keterjangkauan pembiayaan rumah dan kredit kepemilikan rumah dari perbankan memerlukan berbagai persyaratan yang tidak setiap pihak dapat memperolehnya dengan mudah, serta suku bunga yang tinggi.

“Sebagai salah satu kebutuhan mendasar, penyediaan perumahan terus menjadi persoalan yang serius, seiring pertambahan penduduk yang tidak sebanding dengan penyediaan sarana perumahan. Kita bersama stakeholder terkait terus berupaya secara maksimal dalam menyelenggarakan pembangunan akses perumahan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi,” terang Fachrori.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bersama dalam pembangunan dan pengembangan perumahan kawasan permukiman berbasis komunitas, serta menguatkan koordinasi dan sinergitas pembangunan perumahan di Provinsi Jambi, sehingga mempercepat pengurangan jumlah rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan meningkatkan jumlah rumah di Provinsi Jambi,” tambah Fachrori.

Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busro,SE mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi yang menjadikan Kabupaten Muaro Jambi sebagai tempat penyelenggaraan Peringatan Hari Perumahan Nasional Tahun 2019 serta memberikan bantuan kepada 3 rumah untuk direnovasi menjadi rumah layak huni dan lebih kurang 900 rumah subsidi pada tahun 2019.

“Kami siap berpartisipasi dan bersinergi bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyelenggarakan pembangunan akses perumahan bagi masyarakat, sehingga jumlah rumah semakin banyak dan jumlah rumah tidak layak huni berkurang menjadi rumah layak huni,” kata Masnah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Ir.Muhammad Fauzi,MT mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi terus berusaha secara berkelanjutan mendorong program program berbasis kawasan yang bersinggungan dengan masyarakat secara langsung, seperti pembangunan dan pengembangan perumahan kawasan permukiman bagi masyarakat Jambi.

“Kami juga mengharapkan peran serta dari stakeholder terkait untuk dapat bekerjasama mewujudkan perumahan kawasan permukiman yang berkualitas bagi masyarakat Provinsi Jambi,” harap Fauzi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi mengunjungi rumah masyarakat yang akan direnovasi serta melakukan peletakan batu pertama pada rumah yang akan direnovasi. Rumah yang akan direnovasi sebanyak 3 buah rumah yaitu, rumah bapak Toyadi, bapak Husaini dan ibu Jumini, selain itu Gubernur Jambi juga memberikan bantuan kepada langgar Al Hidayah Pulau Mentaro dan karang taruna Pulau Mentaro.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */