Rabu, Oktober 21Suara Rakyat News
Shadow

Fachrori Ingatkan Pentingnya SDM Dalam Menghadapi Era 4.0

Page Visited: 28
0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

KERINCI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi Dr.H.Fachrori Umar, M.Hum, mengatakan, perkembangan teknologi dan kemajuan ekonomi akan menjadi tantangan berat kedepannya. Dibutuhkan SDM dan skil yang tangguh agar dapat bersaing dengan yang lain.


Harus disadari, kata Fachrori, bahwa saat ini hidup di zaman era revolusi industri 4.0 dimana teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia.

“Segala hal menjadi tanpa batas dengan penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas karena dipengaruhi oleh perkembangan internet dan teknologi digital,” kata Gubernur saat menghadiri Sidang Senat Terbuka STIE Sakti Alam Kerinci Wisuda Sarjana angkatan XVI, bertempat di GOR Kemenangan Sakti Alam Kerinci Komplek Kantor Bupati Kerinci, Sabtu (7/9/2019).

Untuk itu, kepada para wisudawan, Gubernur berpesan untuk terus meningkatkan kompetensi terutama untuk memenuhi kesiapan abad 21 dan revolusi industri 4.0, perlu SDM yang adaptif, fleksibel kreatif, inovatif menguasai IT, bahasa internasional, komunikatif sikap leadership yang tinggi.

“Proses pendidikan yang telah dilalui selama ini akan memberikan banyak bekal yang cukup bagi saudara untuk memasuki dunia kerja,” ucap Gubernur Jambi yang juga memberikan ucapan selamat kepada wisudawan.

Pemerintah Provinsi Jambi, terang Fachrori, telah melaksanakan berbagai program dalam kerangka peningkatan sumber daya manusia yang tertuang dalam Visi Jambi Tuntas 2021, mulai dari pemberian beasiswa pendidikan menengah bagi siswa SMA SMK D3 S1 S2 S3 dan Dokter Spesialis sampai menjalin berbagai kerjasama yang dilakukan dengan lembaga dalam negeri maupun jalinan kerjasama dengan institusi di luar negeri.

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan keterampilan SDM angkatan kerja kita melalui berbagai pelatihan bekerja sampai ke Jepang,” ujar Gubernur Jambi.

Sementara itu, Ketua STIE SAK Dr. Alvia Santoni,SE,MM, menyampaikan ada 315 wisudawan dan wisudawati yang secara formal telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya untuk meraih gelar Strata 1.

“Hingga saat ini sudah 2260 jumlah alumni STIE SAK sedangkan jumlah mahasiswa berdasarkan pangkalan data pendidikan tinggi berjumlah 2130 orang mahasiswa aktif,” katanya.

Patut disyukuri, jelas Alvio, STIE SAK berhasil sejajarkan dirinya dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Sampai dengan saat ini STIE SAK baru memiliki tiga program studi. “Ekonomi pembangunan, manajemen dan akuntansi ketiga-tiganya telah terakreditasi B,” ujar Ketua STIE SAK.

“Insya Allah atas dukungan dan doa kita semua memiliki semboyan semangat menuju akreditasi A pada tahun 2024,” harapnya.

Turut hadir Bupati Kerinci H Adirozal, pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, pejabat Kabupaten Kerinci dan Pejabat Kota Sungai Penuh, para tamu undangan serta orang tua yang berbahagia akan keberhasilan putra putri tercinta meraih gelar kesarjanaan.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: