Rabu, Oktober 21Suara Rakyat News
Shadow

Upacara Detik-Detik Proklamasi RI Ke 74, Kecamatan Pamenang Berjalan Khidmat

Page Visited: 36
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Upacara bendera dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Pamenang berjalan dengan khidmat pada Sabtu (17/08/2019).


Selain dihadiri dari Muspika se-Kecamatan Pamenang, juga tampak Anggota DPRD Merangin dari dapil 3 Zainuri, dan Aswan, Kapolsek Pamenang AKP.Niko Darutama, Lurah, Kepala Desa dan perangkat desa se kecamatan Pamenang, Pol PP, Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda dan tamu Undangan lainnya.

Selain itu juga diikuti ribuan pelajar se-Kecamatan Pamenang mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Pada Upacara HUT RI Ke 74 tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Pamenang Habazoh, dan sebagai Komandan Upacara Serma A Roni dari Koramil 420-09/Bangko, dan yang membaca teks Prolamasi Anggota DPRD Merangin Zainuri.

Sedangkan, untuk Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) terdiri dari pelajar SMA Negeri 8 Pamenang, yang bertugas sebagai Komandan Paskibraka yaitu Jian Rianda, sebagai penggerek Bendera Regi Dwi Saputra, Rega Pratama, dan Rejois Silaban, dan pembawa Baki Bendera Ria Agustia.

Sebelum melaksanakan pengibaran bendera, Paskibraka Kecamatan Pamenang dikarantina terlebih dahulu pada Jumat (16/8/2019) di aula kecamatan Pamenang. Sebelum dikarantina, para anggota Paskibraka Kecamatan Pamenang juga dilatih selama dua bulan oleh anggota polisi dari Polsek Pamenang dan Anggota Koramil 420-09/Bangko.

Dalam masa karantina, para anggota Paskibraka Kecamatan dikukuhkan terlebih dahulu oleh Camat Pamenang. Pengukuhan tersebut dilaksanakan agar anggota Paskibraka mempunyai rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibaran.

Camat Pamenang Habazoh kepada awak media mengatakan, “Saya apresiasi kepada seluruh para panitia pelaksanaan HUT RI ke 74 ini Kecamatan Pamenang, sehingga Upacara HUT RI ini berjalan dengan sucses dan lancar.

Setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi selesai, kemudian dilanjutkan dengan pawai oleh para pelajar dari tingkat SD sampai SMA dengan memakai bermacam macam pakaian Adat seluruh daerah, ada juga memakai pakaian TNI, Polisi, Dokter, dan Pejuang Kemerdekaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: