Minggu, Oktober 25Suara Rakyat News
Shadow

Dandim Sarko Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti Sarolangun

Page Visited: 27
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Republik Indonesia serta untuk menghormati jasa para pahlawan, jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kabupaten Sarolangun, Jumat malam (17/8/2019).


Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.
Bertindak sebagai Inspektur Dandim 0420/Sarko Tanggamus Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos, MM.

Renungan suci dihadiri Bupati Sarolangun (H. Cek Endra), Wakil Bupati (H. Hilallatil Badri), Kapolres Sarolangun (AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M.AP), Kejari Sarolangun (Munif S, MH), Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemkab Sarolangun, Pasukan TNI, POLRI, dan Satpol PP dan Tamu Undangan Lainnya.

Dandim Sarko mengawali upacara dengan membacakan naskah renungan dan apel kehormatan.
“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian Negara dan Bangsa,” ucap Dandim membacakan naskah renungan suci.

Kemudian dilanjutkan, “Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” ucapnya.

Kemudian acara renungan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: