Rabu, November 25Suara Rakyat News
Shadow

Masyarakat Senang, Dana Desa Bangun Gedung PAUD

Page Visited: 59
0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Pembangunan Gedung Paud Sekolah Madrasah Nurul Iman Desa Beringin Makmur Satu, Kecamatan Rawas Ilir Kab.Muratara yang mengunakan Dana Desa dalam proses pengerjaan

Masyarakat Desa Beringin Makmur Satu (BM.I) Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merasa sangat senang, pasalnya Dana Desa dibangun Gedung Sekolah untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kami berikan apresiasi buat Pemerintah Desa BM.I terang Uskadi, salah satu toko masyarakat setempat pada awak Media Suararakyatnews, Rabu (31/7/2019) di kediamannya, karena hal ini sangat memberi manfaat positif bagi masyarakat.

Saat ini pendidikan agama harus kita tanam pada anak-anak dari usia dini, karna saat ini perkembangan zaman sudah sangat jauh beruba terutama pada hal yang negatif, seperti maraknya peredaran Narkoba, sex bebas, dan lainnya.

Dengan adanya pendidikan anak usia dini, artinya kedepan kita telah menyiapkan kader-kader generasi penerus bangsa kita ini yang lebih baik, mulai kita tanam ilmu agama dari usia dini hinga karakter manusia yang mumpuni, baik ilmu agama maupun ilmu pasti, ujar Uskadi.

Terpisa, Zulkarnain Kepala Sekolah Madrasah Nurul Iman Pagi saat di komfirmasi wartawan mengatakan, kami ucapkan banyak terima kasih pada pihak Pemerintah, terutama Pemerintah Desa BM.I yang telah menganggarkan Dana Desa untuk pembangunan Gedung Sekolah PAUD sebanyak dua unit ruang belajar, dan satu unit ruang kantor.

Yang mana di papan proyek ukuran bangunan dengan panjang dan lebar 8×16 meter, dengan total dana sebanyak Rp 429.265,560, kami sangat berharap pada pemerintah Desa BM.I supaya dana desa dapat dianggarkan setiap tahunnya untuk pembangunan di sekolah Madrasah Nurul Iman ini.

Karna sekolah Nurul iman masih banyak bangunan yang harus dibangun dan dilakukan perehapan, seperti diterusnya pembangunan pagar yang belum selesai, pembangunan konblock halaman lantai depan madrasah, dan pergantian bangunan ruang belajar lantai dua sebanyak empat ruang yang dibangun dari bahan kayu.

Yang mana saat ini kondisi bangunan lantai dua tersebut sudah sangat memprihatinkan, posisi bangunan sudah pada miring dan beberapa bagian atap sudah banyak yang rusak, ke inggian kami pihak sekolah dan pengurus yayasan agar gedung lantai dua tersebut dibangun permanen sama seperti gedung sekolah lantai bawah, terang Zulkarnain.

Terpisah Azhari Madian, Kepala Desa BM.I pada awak media mengatakan, selagi program dana desa ini terus turun dan dapat dialokasikan pada pembangunan sekolah Madrasah Nurul Iman, maka kami pihak pemerintah akan sangat senang, karna kami dapat memajuhkan pendidikan agama islam di Desa BM.I.(Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: