Rabu, Oktober 21Suara Rakyat News
Shadow

Kapolsek Secara Resmi Buka Pelatihan Linmas

Page Visited: 21
0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana,SIK, M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, SH, MH membuka secara resmi pelatihan Linmas di Kelurahan Sei Benteng Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.


Sebanyak 38 orang telah dilantik menjadi anggota Linmas Kelurahan Sei Benteng Kecamatan Singkut. Dalam kata sambutannya perwira muda yang tak diragukan lagi kridibilitasnya sebagai pemimpin di Polsek Pelawan Singkut tersebut. Disela memberikan materi kepada peserta Linmas, menjelaskan tentang pengaturan mengenai Satuan Perlindungan Masyarakat Satlinmas. Yang terdapat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat (Permendagri 84/2014).

“Satlinmas adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan yang beranggotakan warga masyarakat” tegas Kapolsek

Kemudian Kapolsek kembali memaparkan, “Linmas yang telah disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan, untuk bisa melaksanakan berbagai kegiatan seperti penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana.

Serta turut ikut serta memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan “Yang perlu juga diketahui bersama tugas anggota Linmas sangat mulia, karena turut serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas” terangnya

Pelatihan Linmas di Kelurahan Sei Benteng Kecamatan Singkut berlangsung selama empat hari. Terlihat hadir mendampingi Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay SH MH, BKTM Kelurahan Sei Benteng AIPDA Sunaryo, AIPDA Solehan, Lurah Sei Benteng, Ario L Fajrin,S.IP beserta jajarannya (Rul)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: