Minggu, April 18Suara Rakyat News
Shadow

Puluhan Pemuda Desa Jernih Hadang Alat Berat Milik Kontraktor

Page Visited: 131
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Sebagai bentuk Protes terhadap pihak Kontraktor pelaksana yang mengerjakan Proyek Pengkerasan jalan menuju Obyek Wisata Dam Ayik Muap yang berada di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam, sebanyak 30 Orang Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Desa ini, pada Selasa (2/7/2019) sore, melakukan aksi Penghadangan Mobil Trado yang membawa alat berat jenis Eksavator menuju lokasi kegiatan.

Aksi Penghadangan Mobil yang membawa alat berat tersebut, dipicu karena mereka kesal terhadap pihak Kontraktor Pelaksana yang telah lebih dahulu memasuk material sebanyak 25 mobil ke Desa mereka tanpa melakukan koordinasi, selain itu merekapun tidak dilibatkan dalam kegiatan.

Ahmad Qomri, Salah seorang perwakilan Pemuda saat dibincangi dilokasi aksi menyebutkan, bahwa penghadangan yang mereka lakukan bersifat sementara menjelang ada titik temu dengan pihak Kontraktor pelaksana.

“Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk protes terhadap kontraktor yang melakukan Pengerasan Jalan di Dam Ayik Muap,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “bagai mana kami tidak protes, tanpa pemberitahuan kepada Karang Taruna tahu-tahu material sudah masuk ke lokasi. Semestinya kami dikasih tahu, bukannya main diam diam, kami juga telah berupaya menelpon pihak Kontraktornya H.Ansor selaku Ketua Kades Sarolangun untuk bertemu, kita minta agar Pemuda Karang taruna di ikut sertakan sebagai Pekerja sesuai kemampuannya masing masing” cetus Ahmad Qomri.

“Masak ketika Kontraktor dapat Proyek yang nilainya Ratusan juta tersebut, kami hanya jadi penonton, kami hanya minta dilibatkan agar bisa dipekerjakan pada Proyek tersebut.” tambahnya yang diamini dengan teriakan oleh puluhan pemuda.

Diakhir perbincangannya dengan awak media, ia bersama puluhan Pemuda Desa Jernih menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Sarolangun yang telah menggarkan dana untuk Peningkatan jalan menuju Obyek Wisata Dam Ayik Muap, dimana sebelumnya jalan tersebut dibuka secara Swadaya oleh Pemuda. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: