Sabtu, Januari 23Suara Rakyat News
Shadow

Kapolda Jambi Datangi Langsung Rumah Korban Perampokan

Page Visited: 93
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

BATANG HARI-Suararakyatnews.com,

Setelah menenangkan massa yang mengamuk di Mapolsek Batin XXIV, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH didampingi Kapolres Batang Hari AKBP Mohamad Santoso dan Kapolsek Batin XXIV AKP. Suwondo SH, langsung menuju kediaman korban perampokan Gun Harapan yang berada di Rt 01 Desa Aur Gading Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari.

Aksi perampokan yang sempat menghebohkan warga Kecamatan Batin XXIV ini, menyebabkan pemilik rumah yang merupakan Ketua DPC PPP Batang Hari Meninggal dunia, setelah terjadi duel (perkelahian) dengan tersangka yang diketahui bernama Ibrahim (30), warga RT 01. Desa Teluk Leban, yang masuk ke dalam rumahnya pada Sabtu (22/6/2019) pagi.

Sebelum terjadi duel, Istri Gun Harapan yang bangun dari tidur melihat jejak kaki dilantai rumahnya, curiga dengan jejak kaki tersebut, ia langsung memanggil suaminya. setelah ditelusuri oleh pasangan suami istri (pasutri) ini memergoki tersangka IB sedang sembunyi dibawa sofa mereka.

Merasa terdesak, tersangka IB pun terlibat duel dengan korban Gun Harapan, sedangkan istri korban memanggil para tetangga, setelah dikepung oleh massa tersangka yang sempat lari naik ke loteng rumah berhasil ditangkap massa yang selanjutnya dibawa petugas ke Polsek Batin XXIV untuk diamankan, sementara korban langsung dilarikan ke Puskesmas Durian Luncuk, namun naas, setelah mendapatkan perawatan korban akhirnya meninggal dunia.

Mengetahui korban meninggal dunia, menyulut emosi ratusan warga sekitar yang kembali mendatangi Polsek Batin XXIV untuk meminta aparat mengeluarkan tersangka dari ruang sel, namun tidak digubris oleh aparat yang berjaga, karena kesal akhirnya ratusan massa ini melampiaskan emosi dengan cara memecahkan kaca kaca Mapolsek Batin XXIV.

“Ada kejadian pencurian, tersangka dan pemilik rumah terjadi pergumulan (perkelahian) pemilik rumah di pukul menggunakan benda tumpul, kemudian di bawa ke rumah sakit, dan meninggal di rumah sakit, sementara masyarakat yang kecewa merusak kaca-kaca Polsek, ada satu tersangka, alhamdulillah situasi sudah terkendali,” ujar Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan bila saat ini keluarga korban masih menunggu kepulangan anaknya dari Jawa, sehingga pemakaman akan berlangsung pada Minggu (23/6/2019), sementara tersangka IB sudah diamanankan di Mapolres Batanghari.

“Saya minta Masyarakat untuk tenang, mari kita jaga situasi Kabupaten Batanghari agar tetap kondusif.” Imbuh Jendral bintang dua ini kepada awak media. (Aang/Azhar)

.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: