Jumat, November 27Suara Rakyat News
Shadow

Jalan Berlubang di Sungai Benteng Ancam Keselamatan Pengendara

Page Visited: 30
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Ruas Jalan Budi Utomo, tepatnya di Dusun 7 Kelurahan Sungai Benteng, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, yang berlobang dengan diameter 80 cm, sejak empat pekan terakhir dikeluhkan Warga, sebab lobang yang berbentuk lingkaran yang berada tepat ditengah badan jalan ini, dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengendara yang melintas, apalagi ketika malam hari.

Dari pantauan dilapangan, posisi jebolnya jalan tersebut berada di KM 3200, akibat gorong-gorong dibawah jalan pecah sehingga menyebabkan aliran air meluap ke rumah warga. Untuk diketahui, jalan Budi Utomo merupakan jalan poros yang menghubungkan berberapa Desa di wilayah Singkut 3 dan juga Kecamatan Limun yang padat dilalui oleh kendaraan Roda dua maupun Roda empat.

“Betul, bahkan kolam ikan kami pun banjir kalau turun hujan, dan semua ikan pada hanyut semua, ya otomatis kami rugi dong,” ungkap Rahwan pada Senin (3/6/2019).

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan terhadap pengendara yang melintas, warga dengan inisiatif sendiri memasang tanda, agar pengendara yang melintas bisa tahu kondisi jalan berlubang.

Sementara itu, Aang Kunaepi, warga Singkut sekaligus Koordinator LSM Pemantau Kebijakan dan Pembangunan Daerah, berharap Dinas PUPR Kabupaten Sarolangun mengambil langkah cepat untuk melakukan pemeharaan ruas badan jalan yang rusak tersebut.

“Semestinya kerusakan semacam itu, harus cepat diperbaiki sebelum timbul korban jiwa. Kita berharap Dinas PUPR Sarolangun tanggap dengan kondisi kerusakan seperti itu, mengingat ruas jalan Budi Utomo ini sangat padat dilalui oleh pengendara.” harapnya. (Agon)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: