Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Pemprov Jambi Akan Daftarkan PTT Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

Page Visited: 17
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto menghadiri Penandatanganan MoU dalam Rangka Pengintegrasian Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Melalui Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jambi, bertempat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Rabu (29/5/2019).


Dianto mengatakan, kegiatan ini adalah tindak lanjut saran dari Korsupgah KPK, Korsupgah KPK menyarankan kepada DPM-PTSP agar setiap perusahaan yang mengurus perizinan harus melengkapi jumlah dan data dari seluruh karyawan.

Oleh karena itu, Kepala DPM-PTSP berinisiatif untuk melakukan nota kesepahaman dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jambi.

“Sesuai dengan saran dari KPK RI agar perusahaan yang mengurus perizinan harus melengkapi jumlah dan data dari seluruh karyawan,” kata Dianto.

Dirinya menyampaikan bahwa seluruh tenaga kerja itu baik dalam perusahaan yang besar maupun dalam skala kecil, baik itu pemerintah maupun swasta diwajibkan untuk mendaftarkan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan ini sendiri memiliki 4 manfaat bagi anggota BPJS Ketenagakerjaan yaitu Asuransi kecelakaan kerja, Asuransi hari tua, Asuransi kematian dan Asuransi pensiun.

Untuk biaya yang ditanggung oleh karyawan sebesar Rp 16.800 perbulan, dengan biaya yang tidak begitu besar para karyawan bisa mendapatkan 4 manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi 4 manfaat ini yang disampaikan juga bahwa perbulan perorang itu cukup membayar Rp 16.800, jadi kalau kita lihat nominal ini tidak begitu besar tapi manfaat yang didapat begitu luar biasa bagi khusus tenaga kerja,” lanjutnya.

Dianto membeberkan, saat ini data terakhir jumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemerintah Provinsi Jambi lebih kurang 6000 orang.

Dirinya berkeinginan untuk mendaftarkan seluruh PTT masuk menjadi anggota atau peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita sudah berusaha kemarin dari tahun tahun sebelumnya berkeinginan untuk mendaftarkan seluruh PTT kita itu masuk menjadi anggota atau peserta di BPJS ketenagakerjaan ini kita berpikiran karena manfaat dari mendaftarkan PTT kita menjadi peserta di BPJS ketenagakerjaan dan manfaatnya sangat luar biasa bagi kesejahteraan kawan kawan kita di PTT dan untuk membiayai pada saat mereka mendapatkan resiko bekerja maupun resiko kematian dalam melaksanakan tugas tugas yang dilaksanakannya saat kerja,” tandasnya.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: