Tak Bayar Hutang Matrial, Jembatan Sungai Ruap Ditutup Warga

BATANG HARI-Suararakyatnews.com,

Salah satu jembatan penghubung dijalan lintas Provinsi di Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi, ditutup warga. Penutupan jembatan yang padat dilalui kendaraan ini, dilakukan warga setempat pada Selasa (30/4/2019).

Penutupan Jembatan yang baru saja selesai dikerjakan pada akhir tahun 2018 ini, dilakukan oleh warga bernama Pahri, lantaran pihak Kontraktor pembangunan jembatan selaku pihak rekanan Dinas PUPR Provinsi Jambi diduga tidak membayar hutang material pembangunan kepada warga tersebut.

Akibat penutupan jembatan itu, terjadi penumpukkan kendaraan hingga puluhan kilometer, baik kendaran dari Jambi menuju Kabupaten Sarolangun maupun sebaliknya kendaraan menuju Jambi.

Saat dikonfirmasi, Pahri mengaku dirinya adalah salah satu suplayer material semen dan tanah untuk kegiatan pembangunan jembatan ruap, selain dirinya terdapat beberapa orang lagi yang menjadi korban karena harus mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“kontraktor pembangunan terhutang dengan Masyarakat hingga 270 juta dari pembelian matrial semen dan tanah penimbunan, saya sudah berberapa kali mencari pelaksana bernama Can dan Tanto, namun keduanya tak bisa ditemui lagi, nomor handphonenya tidak bisa dihubungi.” jelas Pahri dengan penuh kekecewaan.

Lebih lanjut Pahri berharap ada solusi dari Pamerintah atas kerugian yang harus ditanggungnya. “Saya minta kepada dinas terkait untuk membantu mencari solusi atas kerugian yang saya alami ini.” ujar Pahri (Azhar).

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.