Kades Batu Kucing Akan Wujudkan Program 1 KK Satu 1 Hektar Kebun

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Setelah berhasil mewujudkan Program 1 KK satu Sapi yang dimulai sejak Periode Pertamanya menjabat sebagai Kepala Desa Batu Kucing Kecamatan Pauh, sejak tahun 2012 silam. Pada periode keduanya, Kades Rozali kembali membuat gebrakan baru dengan membuat Program 1 KK satu Hektar Kebun yang diperuntukkan bagi 408 KK Desa Batu Kucing.


Saat dibincangin dikediamannya pada Minggu (28/4/2019), ia menuturkan bahwa Program kedua yang bakal dilaksanahkannya adalah perkebunan dengan memperoritaskan 1 KK satu Hektar kebun sawit.

“Alhamdulilah, Program perkebunan ini mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan BPD pun sudah menyetujuinya, semoga program yang kami lakukan ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa batu kucing kedepannya.” Imbuh Rozali.

Dikatakan Rozali, sistem kerja Program 1 KK satu hektar kebun lahannya milik masyarakat, dimana pihak Pemdes Batu Kucing membantu biaya tebas tebang, bibit kelapa sawit, penanaman, dan juga pupuk yang anggarannya diambil dari Dana Desa (DD) dan dana P2DK, selain kedua program tersebut, Kades Rozali pada periode kedua kepemimpinannya telah beberapa kali mengajukan Program Prona dan PTSL sehingga lahan masyarakat didesanya hampir 80% telah memiliki legalitas dokumen pertanahan. (Aang)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.