Jembatan Mangkrak di Desa Biaro Akhirnya Diresmikan Gubernur Sumsel

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Masyarakat Desa Biaro Baru dan Biaro Lama Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Sumsel) akhirnya bernapas lega, sebab Jembatan Konvensional didesa mereka yang mangkrak sejak 2010 silam, akhirnya dapat dilintasi oleh kendaraan.

Peresmian Jembatan yang menghubungkan Desa Biaro Baru dengan Desa Biaro Lama yang membentang di atas sungai Rawas ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada Kamis (25/4/2019) yang diberi nama Jembatan Muratara 1. Pembangunannya dimulai sejak tahun 2009 silam dan baru selesai pada tahun 2018.

Jembatan Muratara 1 ini memiliki panjang 186 meter, lebar 8 meter dikerjakan dalam 5 tahapan yang menelan anggaran sebesar Rp 29 Milyar, kemudian pada tahap finishing dianggarkan kembali melalui APBD Kabupaten Muratara sebesar Rp 7,5 sehingga total menelan dana Rp 36,5 Milyar.

Hadir pada acara Peresmian Jembatan Muratara 1 yang disambut antusias oleh ratusan Masyarakat tersebut, Bupati Musi Rawas Utara H.M Syarif Hidayat, Wakapolda Sumsel Brigadir Jendral Deni Gabril, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, Kepala SKPD Muratara, para Kades se-Kecamatan Karang Dapo.

Bupati Musi Rawas Utara H M Syarif Hidayat dalam sambutannya, atas nama masyarakat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel yang telah menyempatkan diri hadir untuk meresmikan jembatan Muratara 1.

“Masyarakat Kecamatan Karang Dapo, khususnya masyarakat Desa Biaro Baru dan Biaro Lama mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur telah berkenan hadir,” sambutnya, sembari berpesan kepada masyarakat Biaro agar bisa menjaga bangunan yang menghabiskan dana puluhan milyar rupiah itu.

“Kepada masyarakat Biaro Baru dan Biaro Lama khususnya kami menitipkan pesan agar dapat menjaga fasilitas jembatan ini, jangan sampai ada tangan tangan jahil. Mari kita jaga bersama karena jembatan ini kepentingan kita bersama,” imbuh Bupati. (Aang)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.