Jumat, Februari 26Suara Rakyat News
Shadow

Bantu Promosi Wisata Merangin, Forwam Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA

Page Visited: 41
0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Pariwisata daerah adalah salah satu faktor utama dalam membantu percepatan pembangunan, selain itu citra suatu daerah juga sangat ditentukan oleh sektor pariwisatanya,

Masyarakat luas bakal menilai suatu daerah layak atau tidak untuk dikunjungi biasanya dari impresi sewaktu berwisata, oleh karena itu, berbagai alternatif langkah promosi patut untuk dicoba.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Wartawan Merangin (Forwam), yang peduli dengan pembangunan di Kabupaten Merangin terutama di bidang pariwisata, berupaya untuk ikut berperan aktif membantu Pemkab Merangin dalam menggerakkan kunjungan wisata di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, dengan cara melakukan even Lomba Karya tulis Ilmiah khususnya dibidang pariwisata yang ada di Merangin, untuk tingkat SMA sederajat sekabupaten Merangin.

“Ya, ini yang menjadi alasan Forwam, kenapa kami menggelar kegiatan ini. Iya, itu tadi sebagai insan pers kami merasa terpanggil untuk membantu program Pemkab Merangin dalam mensosialisasikan Destinasi Wisata yang ada di bumi Tali Undang Tambang Teliti,” Ungkap Ketua Forwam Nazarman, didampingi wakil ketua M. Rafiq, saat dibincangi awak media Selasa (19/3/2019).

Selain event ini digelar secara gratis, lanjut Nazarman, juga diharapkan momen dengan tema ‘hebatnya Destinasi Wisata Alam Merangin’ ini kita berharap bisa membangkitkan semangat para anak muda di Merangin untuk bisa berkarya melalui karya tulis, serta ‘sadar dan cinta’ akan kelestarian wisata yang ada di Bumi Merangin.

Forwam berharap lanjut M Rafiq, Pemkab Merangin hingga instansi terkait dapat mensupport agenda positif ini, agar kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Itu harapan kami tentu-nya, bisa sedikit berbuat bagi Merangin akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi forwam,” Timpal M Rafiq Wakil Ketua Forwam.

Lalu bagaimana persiapan lomba karya tulis ilmiah ini? Chatur sekretaris Forwam mengklaim untuk event lomba karya tulis ilmiah sudah siap digelar, dan peserta sudah bisa mengirim karya tulis ilmiah-nya melalui gmail: forwambangko@gmail paling lambat 20 April 2019 pukul 00.00 WIB.

“Dukungan semua pihak terutama Pemkab Merangin, memang betul – betul kami harapkan demi suksesnya kegiatan ini. Dan hal hal positif yang bisa didapat dari event ini, seutuhnya forwam persembahkan bagi Bumi Merangin,” Ucap Chatur seraya mengatakan untuk syarat dan ketentuan lomba, bisa dilihat didinding status facebook Forwam Merangin.

Untuk pemberian hadiahnya nanti, pemenang lomba karya tulis ilmiah ini, terjadwal pada tanggal 29 April 2019, seiring dengan pengukuhan pengurus dan anggota Forwam periode 2019-2021. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: