HUKUM & KRIMINALITAS

Dua Orang Spesialis Pencuri Getah Diringkus, Satu Orang DPO

119
×

Dua Orang Spesialis Pencuri Getah Diringkus, Satu Orang DPO

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 631
0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

MERANGIN-Suararkyatnews.com,

Jajaran Kepolisian Sektor Muara Siau Rabu (23/5) mengamankan dua orang  Laki laki pencuri getah karet yaitu An (32) dan AF (18) keduanya beralamat di Desa Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat, sementara temannya satu lagi Ars (17) dengan alamat yang sama pada saat penangkapan melarikan diri dan sekarang masih (DPO).


Penangkapan ini langsung dipimpin Kapolsek Muara Siau Iptu.Hitler Sinaga bersama beberapa anggota, dari tangan Tersangka, diamankan 21 keping getah karet yang diambil Pelaku dari tempat penyimpanan getah milik Suhar (46) Rt 03 Desa Teluk Sikumbang Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.

Hal penangkapan tersebut dibenarkan Kapolreas Merangin AKBP.I.Kade Utama Wijaya.SIK.MH melalui Paur Humas Polres Merangin Ipda E.Sitorus kepada awak media.


Paur Humas Polres Merangin Ipda E.Sitorus mengatakan, Kronologisnya pada hari Selasa tanggal (22/5) sekira pukul 24.00 wib sewaktu Korban sedang berada di rumah, tiba-tiba datang saksi Iwan yang memberitahukan dengan kata-kata “pak Jang, tengok getah Kau di atas hilang dak ? aku ado nampak di baok pake mobil”.
Kemudian korban keluar rumah dan melihat ke tempat di mana Korban meletakkan getah karet tersebut, dan ternyata benar jika getah karet milik Korban yang di letakkan di dekat Pos Kamling telah hilang sebanyak 21 (dua puluh satu) keping, kemudian Korban menghubungi Camat Muara Siau mengatakan “pak minta tolong tengok mobil lewat orang maling getah aku”.


Setelah itu Korban bersama saksi Iwan berusaha mengejar Pelaku dengan menggunakan sepeda motor sampai ke Dusun Siau Kec Muara Siau. Namun Pelaku tidak di temukan. Atas peristiwa tersebut diperkirakan  koban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 8.400.000 (delapan juta empat ratus ribu rupiah). Kemudian pada hari Rabu tanggal (23/5) sekitar pukul 11.00 wib dengan kejadian tersebut Korban membuat Laporan Polisi di Polsek Muara Siau.” Kata Paur Humas E.Sitorus.
Pada hari Rabu (23/5) sekitar pukul 01.00 wib, Anggota Polsek Muara Siau mendapat info pencurian dari Camat, kemudian Anggota Polsek yang di Pimpin Kapolsek Muara Siau IPTU Hitler Sinaga di bantu (beck up) Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin berhasil melakukan penangkapan terhadap dua Pelaku di Desa Pulau Rengas Ulu Kec Bangko Barat Kabupaten Merangin, dan sekarang dua orang Pelaku sudah diamankan di Polsek Muara Siau untuk dimintai keterangannya, mereka akan dijerat pasal 363 KUHP.” Tutup Ipda E.Sitorus.  (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */