space
space
INFRASTRUKTUR

Akibat Hujan Deras, Tebing Dusun Baru Longsor

40
×

Akibat Hujan Deras, Tebing Dusun Baru Longsor

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 523
0 0
Read Time:55 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Akibat derasnya hujan kamis malam mengakibatkan luapan air semakin naik, sehingga tebing jalan yang berada di pinggir sungai terjadi longsor karena hantaman air sungai. 

Longsor terjadi di Dusun Baru RT 13 Kelurahan Dusun Sarolangun, kamis malam (27/04/18). Tebing jalan yang berada di pinggir sungai mengalami longsor karena tidak kuat menahan hantaman curah hujan dan membuat debit sungai menaik.

Kejadian longsor diperkirakan pada pukul 22.00 wib, longsor sekitar 12 meter dari lantai jalan sepanjang 25 meter. Warga berharap Pemkab Sarolangun untuk memperhatikan longsor yang terjadi di Kelurahan Sarolangun.

Ahmad Sodikin Ketua DPC Lembaga LPPNRI (Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia) dan juga warga setempat, kepada awak media mengatakan, kejadian ini merupakan yang kesekian kalinya, longsor saat ini akan mengancam jalan serta rumah warga yang berada di pinggir sungai.

Kami sudah melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sarolangun, dan kami mohon kepada Bapak Bupati Sarolangun untuk membangun Turap tersebut, bila perlu di anggarkan segera melalui dana tanggap darurat, jika hal ini dibiarkan maka jalan tersebut bisa putus total dan mengancam rumah warga. Tegas Ahmad Sodikin (Rahman) 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */