space
space
PEMERINTAHAN

Pemkab Sarolangun Peringati Otonomi Daerah yang Ke 22

43
×

Pemkab Sarolangun Peringati Otonomi Daerah yang Ke 22

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 436
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 22 di Kabupaten Sarolangun yang dilaksanakan di Lapangan Gunung Kembang pada Rabu (25/4/208) pagi, Acara dipimpin langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H.Cek Endra. Sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Bupati Sarolangun, Mendagri berpesan dan mengajak Kabupaten/ Kota untuk melakukan inovasi-inovasi dalam melakukan Pembangunan Daerah.

Selain membaca sambutan dari Mendagri, Bupati Cek Endra juga  juga menerangkan bahwa Otonomi Daerah mampu di selengarakan secara bersih dan demokratis, kita harus bisa berinovasi didaerah yang merupakan cita-cita bersama akan terwujud dan menjadi inovasi yang baik dan bervariasi serta berkelanjutan, sambut Bupati.
Otonomi Daerah telah mendorong adanya proses pengambilan keputusan publik yang kebih positif dan demokratis.

Lebih lanjut, orang nomor satu dibumi ‘Sepucuk Adat Serumpun Pseko’ Sarolangun juga berharap otonomi daerah yang dirasakan bersama, munculnya Pemeritah yang lebih positif adalah kebutuhan masyarakat, peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial juga turut terdorong sehinga tercipta pemerintah yang lebih transparan dan akuntebel, imbuhnya.

“Yang menjadi tantangan besar bersama adalah bagaimana menyebarkan sebanyak mungkin buah positif otonomi daerah ke pelosok desa terutama kepda saudara-saudara kita yang berada di daerah terpencil. Ada tiga hal yang menjadi perhatian bersama yaitu pertama integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah dalam inplementasi kebijakan di sentralisasi, dan otonomi daerah serta mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, yang ke tiga adalah upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan kualitas pelayanan publik.” tegas Bupati.

Tampak hadir dalam acara Wakil Bupati Sarolangun, H Hilalatil Badri, Kejari Sarolangun Ihwan Nulhakim, SH, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Rohyat Happy Arianto, serta Unsur Organisasi Perangkat Daerah Sarolangun. (Andra/ Soceity)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */