space
space
DESA MEMBANGUN

Desa Simpang Kertopati Ikuti Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong

47
×

Desa Simpang Kertopati Ikuti Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 510
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Antusiasme masyarakat Desa Simpang Kertopati dengan penuh semangat menyambut kedatangan Tim penilai BBGRM Tahun 2018 dari Dinas PMD Kabupaten Sarolangu dengan tarian dan pemasangan kalung bunga melati putih sebagai tanda penghormatan kepada Ketua Tim Penilai.

Penyambutan berlangsung dipintu masuk gedung serba guna Desa Simpang Kertopati yang terletak di kawasan terpadu Desa Simpang Kertopati.

Selain tim penilai, hadir juga Camat Mandiangin  Trianto, S.Ip, ME, Sekcam Mandiangin M Hasan, S.Ip, Pengasuh Ponpes Kanjeng Sepuh Ustadz Bahir S.Pd.i, Toko Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang taruna dan ibu-ibu PKK.

Sebelum melakukan penilaian ke tempat kegiatan yang dilombakan, Kepala Desa Simpang Kertopati Rohmanto, S.Pd mempertontonkan segala kegiatan desa menggunakan infokus melalui layar terbuka kepada Tim Penilai dengan uraian penjelasannya dibacakan oleh Rohmanto.
Selanjutnya Ketua Tim penilai yang juga Sekdin PMD Drs. Samsurijal, yang beranggotakan H.Domra Kabid Ketahanan Masyarakat, Hj Jumiati Kasi KM, Samsimarti Kasi Pengembangan (KP) dan Bakti Sutrisno Kasi Lembaga Adat melihat fisik kegiatan yang diperlombakan tersebut.

Drs Samsurijal saat dibincangi menyebutkan bahwa di Kabupaten Sarolangun ada 10 Kecamatan, setiap Kecamatan dipilih satu desa untuk maju ke tingkat Kabupaten.

“yang dinilai banyak, bidang kesehatan, bidang lingkungan hidup, kemudian PKK nya, untuk bidang PKK ada 10 program pokok PKK yang kita nilai dan pungsi 10 program pokoknya, Inplementasinya terhadap gotong Royong. Makanya kita nilai dengan tujuan untuk membangkitkan semangat gotong Royong” ungkap Samsurijal.

Kepala Desa Simpang Kertopati, menjelaskan bahwa pihak desa jauh hari sudah melakukan  persiapan dan membentuk panitia kegiatan “Persiapannya sudah satu bulan lebih, untuk item kegiatannya meliputi empat kegiatan Gotong Royong Kemasyarakatan, Ekonomi, Agama, Sosial budaya dan Gotong Royong masalah lingkungan,” urai Rohmanto.

Ditambahkan Rohmanto, “sebenarnya semua kegiatan ini sudah terlaksana didesa kami, saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, tinggal mengarahkan supaya lebih bagus lagi. Semoga dengan momen Bulan Bhakti Gotong Royong ini, masyarakat kita makin bersatu menuju Simpang Kertopati yang lebih maju” ungkapnya.
Sementara itu, Camat Mandiangin Trianto, SIP, ME memberi aprisiasi dan dukungan atas terpilihnya Desa Simpang Kertopati menjadi wakil Kecamatan Mandingin dalam perlombaan BBGRM tingkat Kabupaten, “saya sangat mendukung sekali kegiatan ini mudah mudahan Desa Simpang Kertopati bisa menjadi juara satu,” imbuhnya. (Andra/ Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */