PENDIDIKAN

Pjs. Bupati Merangin Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia

83
×

Pjs. Bupati Merangin Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 624
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Pjs Bupati Merangin H.Husairi kemarin Selasa (20/3) memperingati hari Kesehatan Gigi dan mulut sedunia yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 282/VI Bangko.


“Acara ini sangat positif sekali dan hendaknya juga dilakukan disekolah-sekolah lainnya, acara ini bisa menjadi edukasi bagi Guru dan Murid, untuk bersama-sama melatih para anak didik, berperilaku hidup bersih dan sehat dalam merawat gigi.” Kata Husairi.

Acara yang berlangsung meriah ini, tidak hanya mengintruksikan kepada anak-anak agar melakukan sikat gigi secara rutin setiap hari dengan cara yang benar,  namun anak-anak berikrar dan berjanji  mengajak orang tuanya untuk melakukan sikat gigi pada pagi dan pada malam hari sebelum tidur dengan benar.

Dalam acara memperingati hari kesehatan gigi sedunia ini, juga diadakan senam sikat gigi massal yang diikuti seluruh murid dan para Guru SD 282/VI Bnagko.


Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 282/VI Bnagko XV, Sri Ratna Dewi mengaku sangat berterimakasih kepada Bpk Pjs Bupati Kabupaten Merangin H.Husairi, yang ikut hadir dalam acara peringatan hari kesehatan Gigi dan mulut sedunia di sekolahnya. Dengan dilaksanakannya acara ini, setidaknya anak didik kami jadi tahu bagai mana menyikat gigi yang baik dan benar. Ujar Sri Ratna Dewi.


Selanjutnya Ketua Persatuan Dokter Gigi Cabang Merangin, Drg Sony menjelaskan, kegiatan ini seharusnya memang terus berlanjut ke setiap Sekolah-Sekolah lainnya, mengingat keterbatasan waktu dan tenaga, sehingga pelaksanaannya dipusatkan di SDN 282/VI Bangko.
Mudah-mudahan tahun depan, peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia ini kita adakan kesekolah-sekolah lainnya dengan meriah dan lebih semarak.” Ungkap Drg. Sony. (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */