space
space
DESA MEMBANGUN

Peringati Hari Jadi Ke 41, Warga Desa Simpang Kertopati Laksanakan Sedekah Bumi

76
×

Peringati Hari Jadi Ke 41, Warga Desa Simpang Kertopati Laksanakan Sedekah Bumi

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 582
0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com, 

Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Simpang Kertopati Kecamatan Mandiangin yang ke 41 Tahun yang bertepatan pada (20/2/2018) Segenap Komponen warga Desa Simpang Kertopati melaksanakan Sholawat dan Sedekah Bumi, kegiatan yang berlangsung meriah, digelar di Gedung serbaguna yang terletak di kawasan terpadu.

Rangkaian acara diawali dengan Pembacaan Ummul Kitab yang di bacakan oleh Ustadz Nursa’id, dilanjutkan Shalawat Nabi dibacakan oleh ustadz Badrul Huda, S.Pdi, dan tahlilan di Pimpin oleh ustadz Sarapul Anam.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Karsono, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Simpang Kertopati atas Partisipasi warga dalam membantu mensukseskan kegiatan Sedekah Bumi, ia berharap segenap warga Simpang Kertopati dilancarkan rizki dan diberi kesehatan jasmani dan rohani.

Sementara itu Kepala Desa Simpang Kertopati Rohmanto dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras Panitia Pelaksana dan warga Desa Simpang Kertopati yang telah bekerja sama dan bahu membahu mensukseskan acara Sedekah Bumi, dimana menurutnya kegiatan tahun ini adalah Tahun Kedua dilaksanakan acara Sedekah Bumi dalam rangka memperingati hari jadi Desa Simpang Kertopati.
“Tahun  ini adalah tahun kedua diadakannya acara Sedekah Bumi, semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat ridho dari Allah Subhanahuatallah serta dimudahkan segala usaha kita,” sambut Rohmanto.

Orang nomor satu di Desa Simpang Kertopati ini juga menerangkan bahwa acara Sedekah Bumi yang dilaksanahkan Warga Desa Simpang Kertopati sebagai bentuk rasa Sujut Syukur Masyarakat kepada Allah SWT,  yang telah memberikan mereka bumi, tanah dan desa yang subur, selain itu sedekah bumi sendiri merupakan momen bagi warga untuk saling berbagi, serta menjauhkan balak

“Sejarah Panjang Desa simpang kertopati ini sendiri terbentuk sejak tahun 1977 silam, pada 2018 ini Desa kita sudah berusia 41 tahun, saya berharap jadikan momen ini untuk kita berpikir positip, tinggalkan ego pribadi, kelompok atau golongan. Mari rapatkan barisan dengan meningkatkan rasa kekeluargaan serta membudayakan tradisi gotong royong kehidupan sehari-hari” imbuh Rohmanto.
Diakhir acara diisi Tausiah Agama yang disampaikan oleh ustadz  Bahir,S.Pdi  yang juga Pengasuh Ponpes Kanjeng Sepuh Desa Simpang Kertopati. Tampak hadir dalam acara Sedekah Bumi tersebut Kades Bukit Peranginan Misyadi Zurni S.Pd,  Kades Sungai Rotan Maskun Sidik S.Pd, Pjs Kades Rangkiling Simpang Sugiarto A.md, dan Tokoh Masyarakat Mandiangin Pajar Ram dan Sariono S.Pd. (Andra/Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */