Jumat, Agustus 14Suara Rakyat News
Shadow

Ponpes Nurul Huda Adakan Acara Maulid Nabi dan Pelepasan Santri Smester Ganjil

27 Views
Read Time:1 Minute, 32 Second

SAROLANGUN – Suararakyatnews.com,

Ponpes Nurul Huda Desa Mandiangin Pasar Kecamatan Mandiangin pada Senin (18/12/2017) mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan pelepasan hari libur santri semester Ganjil yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Nurul Huda.


untuk memeriahkan acara, Pimpinan Ponpes Nurul Huda KH Rois Amin, S.HI, M.Pdi, mengundang berbagai elemen Masyarakat di  Kecamatan Mandiangin. Bahkan tampak hadir Kyai BASARUDIN dari Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh memberi tausiah kepada seluruh santri dan wali santri, hadir juga Kepala Desa Mandiangin Pasar Erwandi.

KH Rois Amin, S.HI M.PdI dalam kata sambutannya mengharapkan kepada para Peserta didik Ponpes Nurul Huda, agar betul-betul memberi manfaat untuk keluarga dan Masyarakat sekitar.

“Santri itu harus memiliki tiga aspek yaitu, pertama menyinari dirinya sendiri, kedua menyinari keluarganya, ketiga menyinari Masyarakat disekitarnya, kita punya Target minimal ketika peserta didik itu keluar dari sini paling tidak menjadi pegawai sarak, dan itu harga mati, dan tidak bisa tidak.” ujar KH Rois Amin.

Dibincangi disela acara Pimpinan Ponpes Nurul Huda, KH Rois Amin menyampaikan berberapa kegiatan rutin di Ponpes Nurul Huda yang ia pimpin, dimana setiap malam rabu diadakan sholawatan, latihan pidato barzanji dan marhaba, dilanjutkan pada Malam jumat bela diri terus yasin tahlil sedangkan pada Setiap hari senin, rabu dan kamis belajar kaligrafi, kursus bahasa Arab, bahasa ingris, Ponpes juga memiliki group shalawat habro.

Sedangkan pada Sabtu dan minggu setiap habis shalat ashar diadakan kursus komputer, belajar drum band, dan kegiatan olah raga, habis shalat isha pada malam jumat dan malam rabu kegiatan diskusi AL Ahlas antar kelas, pada subuhnya, habis Al Kahfi dilanjutkan shalat sunnah Isroq baru keluar Sekolah.
“Untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) kita mulai dari Pukul 07-20 wib sampai dengan Pukul 15-40 wib, dimana dimulai dari hari Senin sampai hari Kamis, sedangkan Jum’at kita libur, dilanjutkan pada hari Sabtu dan Minggu.” Jelasnya (Andra)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: