HUKUM & KRIMINALITAS

KPK Periksa Sallyawati Rahardja Sebagai Saksi Dugaan Suap Rolls Royce

73
×

KPK Periksa Sallyawati Rahardja Sebagai Saksi Dugaan Suap Rolls Royce

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 575
0 0
Read Time:48 Second

JAKARTA-Suararakyatnews.com,

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan suap pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls Royce PLC di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. 


Seorang saksi bernama Sallyawati Rahardja pun dipanggil untuk dimintai keterangan. Rahardja merupakan Petinggi PT Mugi Rekso Abadi (MRA). Rahardja dimintai keterangan untuk pendiri MRA, Soetikno Soedarjo yang kini berstatus tersangka.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SS (Soetikno Soedarjo-red),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (5/12/2017).

Pemeriksaan kali ini bukan yang pertama bagi Rahardja. Dia sudah berstatus dicegah ke luar Negeri sejak Januari 2017 lalu.


Pemeriksaan kali ini dilakukan untuk menggali Informasi soal suap dari Rolls Royce yang diberikan kepada mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, melalui Soetikno Soedarjo.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan dua orang tersangka, yakni mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia 2005-2014 Emirsyah Satar dan pendiri PT Mugi Rekso Abadi, Soetikno Soedarjo (Iwn/Sobri Hamdani).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */