INFRASTRUKTUR

Jalan TMD Menuju Desa Kasiro Terancam Longsor

147
×

Jalan TMD Menuju Desa Kasiro Terancam Longsor

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 852
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Tingginya insetintas Hujan yang mengguyur Wilayah Sarolangun khususnya daerah Batang Asai mengakibtakan berberapa titik badan jalan TMD dari Bukit Rayo menuju Desa Kasiro Kecamatan Batang Asai terancam longsor. Bahkan diberberapa titik badan jalan yang masih berupa tanah merah ini mengalami penyempitan akibat material jalan tergerus air hujan.


Saipul (50) warga Datuk Nan Duo menuturkan, bahwa jalan TMD baru saja selesai di kerjakan sekitar tiga pekan dengan anggaran 8,4 Milyar, akan tetapi karena curah hujan yang tinggi ditambah posisi jalan diatas perbukitan banyak timbunan jalan tergerus air hingga mengalami longsor.

“Sangat disayangkan, padahal belum ada tiga pekan selesai dikerjakan dengan dana yang cukup besar, mencapai 8,4 Milyar lebih, sebagaimana terpampang pada Plang Proyek yang terpasang disimpang masuk. Tapi memang dalam dua pekan terakhir ini, curah hujannya memang cukup tinggi, sehingga menyebabkan diberberapa titik badan jalan terancam longsor akibat gerusan air hujan, ketika hujan tidak bisa dilalui karena jalannya licin sebab belum ada Pengkerasannya.” ucapnya Minggu (3/12/2017) 
ia pun berharap Pemkab Sarolangun melaui Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan ulang pada lokasi badan jalan yang mengalami penurunan Sebab, jika dibiarkan, khawatir kerusakan jalan akan bertambah dan dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.” Harapnya.


Yusuf (38) warga Pelawan yang setiap harinya melintas yang dijalan TMD, melansir BBM ke Desa Kasiro dan Desa Sekitarnya menuturkan, bahwa ia bersama teman-temannya sudah melintas dijalan TMD sejak Tahun 2013 lalu pasca dibuka oleh TNI. Menurutnya bila melintas lewat Pasar Gerabak dari Bukit Rayo sampai ke Kasiro jarak yang ditempuh mencapai 50 Km, sedangkan bila melintas lewat jalan TMD jarak yang ditempuh hanya 9,5 Km sudah sampai di Desa Kasiro Ilir.


“Kami berharap sekali jalan TMD ini bagus, sebab jaraknya dari Bukit Rayo ke Desa Kasiro cuma 9,5 Km, kalau lewat Pasar Gerabak mencapai 50 Km bahkan mungkin lebih, bila jalan ini bagus dipastikan Masyarakat Desa Kasiro Ilir, Kasiro, Bukit Sula, Datuk Nan duo, Padang Jering akan terbantu, karena akan mempersingkat jarak menuju Kota Sarolangun.” ucapnya. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */