PENDIDIKAN

Tim Akreditasi Kementrian Kesehatan RI Kunjungi Puskesmas Simpang Limbur

86
×

Tim Akreditasi Kementrian Kesehatan RI Kunjungi Puskesmas Simpang Limbur

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 737
0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Akreditasi Puskesmas merupakan salah satu alat untuk mengukur mutu pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas, serta mendapatkan pengakuan formal yang diberikan Badan Akreditasi terhadap kompetensi yang dimiliki oleh Puskesmas yang sesuai dengan Permenkes Nomor 46 Tahun 2015. 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Dr.H.Solahuddin, ketika dimintai keterangannya oleh awak media Online Suara rakyat news mengatakan, Pada tahun 2017 pelaksanaan Akreditasi Puskesmas dilaksanakan secara Nasional diseluruh Indonesia, melalui Kementerian Kesehatan RI. Menyikapi Permenkes tersebut, tahun ini  Kabupaten Merangin mulai hari ini Kamis (30/11) hingga Sabtu (2/11) melaksanakan survey Akreditasi.” Jelasnya.

Akreditasi ini menilai mutu dan tingkat pelayanan Puskesmas, agar kedepannya  mutu dan tingkat pelayanannya semakin baik dan dapat bersaing dengan fasilitas pelayanan Kesehatan Swasta, semoga kedepannya semua fasilitas Kesehatan yang ada di Kabupaten Merangin ini dapat memeberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas.” Ungkap Dr.H.Solahuddin.

Tim penilai Akreditasi ini adalah dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan RI, yang diketuai oleh Dr.Ahmad Ramadhan dengan Anggota Dr.Hj. Rini Kartika Handayani, dan Dr. Handsome Oesman.


Ketua Tim Akreditasi Dr.Ahmad Ramadhan mengatakan Akreditasi ini dilakukan untuk  meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, dan juga Akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja tenaga medis Puskesmas. Hasil dari penilaian Akreditasi ini akan menghasilkan beberapa kriteria penilaian yaitu, Tidak Ter Akreditasi, Akreditasi Dasar, Akreditasi Madya, Akreditasi Utama, Akreditasi Paripurna.”Kata Dr.Ahmad Ramadhan.
Dalam acara pembukaan penilaian Akreditasi di Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, selain dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Dr.H.Solahuddin, beserta Kabid Pelayanan Kesehatan, Erlangga Syahputra dan Seksi Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Peningkatan mutu Ibu Winda Tripuspita,SE,M.Kes. juga tampak hadir Camat Pamenang Barat Jafaruddin, dan Perangkat Desa Simpang Limbur,  yang sangat mendukung dengan pelayanan yang ter Akreditasi di Puskesmas Simpang Limbur. (SRN.PERI)


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */